Liga Champions: MU Sudah Kalahkan PSG, Solskjaer Pede Bidik Final

Sabtu, 05 Desember 2020

Arenabola.id – Manchester United percaya diri betul usai mengalahkan Paris St. Germain di matchday 1 Liga ChampionsOle Gunnar Solskjaer tak ragu MU bisa melaju sampai final.

Setan Merah terundi di grup berat pada babak 32 besar bersama PSG, RB Leipzig, dan Istanbul Basaksehir. Mengingat inkonsistensi MU tidak sedikit yang memprediksi mereka akan sulit meraih hasil positif di laga pembuka karena harus bertandang ke finalis musim lalu, PSG.

Namun, MU sukses menjawab keraguan. Di Parc des Princes, MU tampil impresif untuk menghempaskan PSG 2-1 berkat gol-gol Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. Sedangkan satu gol balasan Les Parisiens pun ‘dihadiahi’ MU setelah Anthony Martial menciptakan gol bunuh diri.

MU sendiri tidak pernah bisa melangkah lebih jauh dari perempatfinal sejak mencapai partai puncak pada 2010/11. Manajer Manchester United Solskjaer meyakini timnya punya kualitas yang cukup untuk bersaing dalam perebutan trofi juara.

“[Kami ingin] menikmatinya dan memanfaatkannya sebaik mungkin karena kami berusaha memenangkan setiap pertandingan sepakbola yang kami mainkan,” kata Solskjaer di situs resmi MU.

“Kami mempunyai skuad dengan kualitas bagus dan saya merasa kami bisa tampil di pertandingan apapun dengan keyakinan kami bisa memenanginya dan saya pikir itu terlihat.”

“Kami sudah bermain melawan salah satu tim terbaik di Eropa [PSG] dan kami mengalahkan mereka di luar kandang. Jadi mengapa kami tidak mengincar final?” cetus Solskjaer.

Ujian lain dihadapi MU di matchday 2. Pemuncak klasemen Bundesliga sekaligus semifinalis musim lalu, RB Leipzig, akan menyambangi Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dinihari WIB.

“Saya akan menggunakan kata yang sama: impresif. Mereka punya seorang pelatih yang menyegarkan dan impresif pula. Tapi kami cuma akan fokus pada diri sendiri. Mereka berkembang sangat pesat selama bertahun-tahun dan Anda bisa melihat mereka memulai Bundesliga dengan sangat baik,” Solskjaer menuturkan jelang MU vs RB Leipzig.

Hal Menarik Lainnya