Liga Champions Musim Depan Tak Ada Lagi Dua Leg?

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – Epidemi virus corona memaksakan UEFA mengganti pola Liga Champions musim ini. UEFA juga buka peluang untuk selalu memakai pola baru ini di hari esok.

Gelaran Liga Champions 2019/2020 pernah berhenti pada tengah Maret lalu sebab epidemi virus corona. Pertandingan baru diteruskan pada 7 Agustus dengan mengangkat pola baru.

Tidak ada lagi laga dua leg di set perempatfinal serta semi-final. Laga cuma dimainkan satu leg untuk menyingkat waktu pertandingan. Sama dengan Liga Champions, Liga Europa diteruskan dengan pola baru.

Babak luruh pertandingan Eropa musim ini diadakan di satu tempat. Delapan team yang tembus perempatfinal Liga Champions mainkan laga-laga babak knockout di Lisbon, Portugal. Sesaat lanjutan Liga Europa diadakan di Jerman.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin memandang pola baru dari Liga Champions serta Liga Europa membuat pertandingan bertambah menarik. UEFA akan membahas peluang mengaplikasikan pola baru ini di hari esok.

“Saya harus sebutkan skema satu laga ini nampaknya bertambah menarik buat saya dibanding skema laga dua leg,” tutur Ceferin seperti dikutip Sky Sports.

“Ini salah satu hal menarik yang ada sebab epidemi. kami harus mengaplikasikan skema semacam itu. Kami harus bermain semacam ini, tetapi selanjutnya, kami lihat skema yang benar-benar menarik.”

“Saat ini, cukup susah untuk tempatkan pola final eight di kalender. Tetapi kami melihat beberapa orang ingin laga yang menarik, jika pada sebuah laga, tiap team dapat menaklukkan team mana juga di Liga Champions atau Liga Europa.”

“Jadi ini ialah suatu hal yang pantas diperhitungkan untuk hari esok. Saya anggap September atau Oktober, kami harus mulai bicara dengan serius,” tuturnya.

Hal Menarik Lainnya