Liga Italia: Napoli Atasi Parma 2-0

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – Napoli mengawali musim dengan kemenangan. Tandang ke markas Parma di pekan pertama Liga Italia, Napoli menang dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan di Stadion Ennio Tardini, Mingg+

u (20/9/2020) malam WIB, Napoli mendominasi penguasaan bola di babak pertama. Meski demikian, tim arahan Gennaro Gattuso itu kesulitan menciptakan peluang.

Baru di menit ke-38, Napoli punya kans lewat Dries Mertens. Namun, sundulannya meneruskan umpan dari Fabian Ruiz masih belum berbuah gol.

Kerja sama Lorenzo Insigne dan Mertens semenit kemudian menghasilkan peluang untuk Fabian Ruiz. Belum ada gol yang tercipta karena penyelesaian akhir Fabian Ruiz masih melambung di atas mistar gawang.

Parma mendapat peluang di menit ke-55. Juraj Kucka mendapat ruang tembak di depan kotak penalti Napoli. Dia melepaskan tembakan, tapi melambung di atas mistar gawang.

Napoli akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-62. Mertens membawa Napoli memimpin lewat tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Gol ini berawal dari umpan silang Hirving Lozano dari sisi kanan. Bola yang coba dihalau oleh Simone Iacopone justru mengarah ke Mertens yang berdiri bebas di kotak penalti. Pemain Belgia itu kemudian menaklukkan Luigi Sepe dengan tandangan kaki kanan.

Napoli nyaris menggandakan keunggulan lima menit kemudian. Sial bagi Napoli, tendangan Insigne dari luar kotak penalti masih mengenai tiang gawang.

Insigne menambah keunggulan Napoli di menit ke-76. Dia memanfaatkan bola muntah di depan gawang untuk mengubah skor jadi 2-0.

Berawal dari kesalahan lini belakang Parma, Lozano melakukan penetrasi dari sisi kanan dan melepaskan tembakan ke gawang. Bola yang sempat ditepis oleh Sepe jatuh ke kaki Insigne yang ada di depan gawang.

Napoli mendapat peluang untuk menambah keunggulan lewat Matteo Politano. Menusuk dari kanan, Politano kemudian melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang Parma. Namun, bola masih bisa diantisipasi oleh Sepe.

Dengan kemenangan ini, Napoli meraih tiga angka pertamanya musim ini. Mereka untuk sementara memimpin klasemen Liga Italia.

Susunan Pemain

Parma: Sepe; Darmian, Iacoponi, Alves, Pezzella; Grassi (Siligard 90), Brugman (Dezi 69), Hernani; Kucka; Cornelius, Inglese (Karamoh 69)

Napoli: Ospina; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Hysaj; Zielinski (Lobotka 88), Demme (Osimhen 60), Fabian Ruiz (Elmas 83); Lozano (Politano 83), Mertens (Petagna 88), Insigne

Hal Menarik Lainnya