Lionel Messi Batal Hengkang, Karyawan Barcelona Ngaku Kecewa

Minggu, 29 November 2020

Arenabola.id – Lionel Messi memutuskan bertahan di Barcelona, usai sebelumnya dia berniat hengkang dari Camp Nou. Keputusan tersebut membuat pekerja dan karyawan klub kecewa. Kok, bisa?

Messi sempat membuat heboh jagat sepakbola setelah mengirimkan surat permohonan diri supaya dijual Barcelona akhir musim lalu. La Pulga disebutkan sudah muak dengan situasinya di Blaugrana.

Keinginan Messi tersebut direspons Barcelona dengan ancaman membawanya ke pengadilan, mengingat bintang 33 tahun itu masih memiliki kontrak di Camp Nou hingga 2021 dan tak bisa pergi seenaknya. Alhasil, Messi memutuskan bertahan di Los Cules hingga kontraknya berakhir.

Keputusan Lionel Messi bertahan di Barcelona rupanya tidak disambut baik oleh beberapa pekerja klub. Melansir FourFourTwo, orang-orang yang bekerja di Camp Nou kesal dengan batalnya pemain Argentina itu cabut dari Blaugrana.

Para pekerja dan karyawan Barcelona kabarnya kecewa. Dengan bertahannya Messi, pihak manajemen klub bakal melakukan PHK. Langkah itu dilakukan oleh klub demi bisa membayar gaji Messi yang mencapai Rp 9,4 miliar sepekan. Apalagi, La Pulga juga tak mau upahnya dipotong di tengah pandemi saat ini.

Barcelona sendiri saat ini sedang dirundung krisis finansial sebagai dampak pandemi virus Corona. Klub asal Catalunya itu bahkan bisa dinyatakan bangkrut pada Januari 2021, apabila tidak mampu mengurangi pengeluaran gaji pemain yang mencapai Rp 3,2 triliun.

“Kami kecewa ketika Messi memutuskan bertahan. Kami semua tahu bakal ada lebih banyak pemecatan hanya untuk bisa membayar gaji Leo,” kata salah satu pekerja Barcelona yang tidak disebutkan namanya kepada FourFourTwo.

“Saya mencintainya atas apa yang telah dia persembahkan buat klub kami dan buat sepakbola. Namun, saya lebih mencintai keluarga saya dan mendapatkan pekerjaan,” ujarnya soal keputusan Lionel Messi bertahan di Barcelona.

Hal Menarik Lainnya