Lionel Messi Batal Pindah? Josep Maria Bartomeu Siap Tinggalkan Barcelona Agar Sang Megabintang Bertahan

By Editor-B - pada 28th Agu 20 6:12 am

Arenabola.id – Josep Maria Bartomeu siap mengalah dengan meninggalkan Barcelona, yang penting Lionel Messi senang dan mau melanjutkan karier di Camp Nou.

Drama Lionel Messi dan presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu memasuki babak baru!

Kini, sebagaimana diberitakan media Spanyol Tv3, Bartomeu siap angkat kaki dari Camp Nou dan meletakkan jabatannya sebagai orang nomor satu di Camp Nou selama Messi setuju untuk melanjutkan kariernya di klub Catalans.

Menurut informasi dari Tv3, Bartomeu akan menerima kenyataan ini asalkan Messi berjanji membatalkan niatan dia angkat kaki dari Catalonia untuk merapat ke klub lain.

v3 mengklaim, sang presiden saat ini hanya akan menyelesaikan masa tugasnya dan tak akan mencalonkan diri kembali untuk periode berikutnya apabila Messi terus-menerus menyampaikan kepada publik bahwa masalah Barca sebenarnya adalah ada pada dirinya.

Namun, Bartomeu pun meminta Messi untuk mengutarakan alasan logis kenapa dia sampai bersikeras ingin bercerai dengan Barca.

Messi sendiri dalam beberapa hari ke depan akan buka suara mengenai alasan dia memilih hijrah dari Barca. Belum diketahui pasti kapan Messi akan bersuara secara terbuka.

Superstar Argentina ini nantinya akan menjelaskan versi dia detail hubungannya dengan Barca akhir-akhir ini sampai faktor utama kenapa dia harus angkat kaki dari klub yang telah membesarkan namanya itu. Selama ini, para fans hanya mendengar dari pihak-pihak lain atau spekulasi dari berbagai media.

48 jam yang lalu, pengacara pemenang Ballon d’Or enam kali itu mengirim fax kepada bagian layanan hukum Barca untuk menegaskan keinginan sang megabintang meninggalkan Catalonia.

Kini, giliran Messi yang akan mengungkapkan alasan kenapa dia begitu ngotot menanggalkan seragam Los Blaugrana setelah dua dekade pengabdian.

Rumor transfer Messi dalam beberapa hari terakhir memang menyeruak keras. Berbagai klub raksasa dihubungkan dengan namanya, mulai dari duo Manchester, United-City, Inter Milan hingga Paris Saint-Germain.

Namun sejauh ini, semua baru sebatas rumor dan belum ada pergerakan yang sifatnya mengarah konkret.

2019/20 jadi periode terburuk Barca untuk pertama kalinya sejak musim 2013/14, di mana tim gagal mendulang satu pun trofi. Puncak kegetiran klub adalah ketika mereka diluluhlantakkan Bayern Munich 8-2 di perempat-final Liga Champions, pertandingan yang membuka tabir jeritan hati Messi.

Bagaimana pun memblenya Barca di edisi 2019/20, tetapi sang megabintang masih mampu tampil tokcer dengan mencatatkan 44 penampilan di seluruh kompetisi, mengemas 31 gol dan 26 assist.

Hal Menarik Lainnya