Lionel Messi Sudah Ingin Tinggalkan Barcelona Sejak Maret

Sabtu, 17 April 2021

Arenabola.id – Messi menghentikan pembicaraan tentang kontrak barunya pada Maret lalu.

Bintang Barcelona Lionel Messi dikabarkan sudah mempertimbangkan untuk meninggalkan klub sejak Maret.

Messi, yang menghabiskan seluruh karier profesional seniornya bersama Barcelona, tampak frustrasi setelah klub mengakhiri musim 2019/20 tanpa gelar.

Klub asal Catalan itu kalah bersaing dengan Real Madrid dalam perebutan gelar La Liga Spanyol dan tersingkir di babak perempat-final Liga Champions setelah dihancurkan Bayern Munich 8-2.

Messi mengguncang Barcelona pada Selasa (25/8) lalu ketika terungkap dia menginformasikan kepada klub kalau dirinya ingin hengkang.

Menurut pendapat jurnalis Spanyol, Guillem Balague, Messi sudah menginformasikan kepada klub kalau dirinya memikirkan untuk hengkang ketika dia menghentikan pembicaraan tentang kontrak baru pada Maret lalu.

Balague menyatakan, presiden Barca Josep Maria Bartomeu sudah diberitahu pada April, Juni, Juli, dan Agustus kalau klub harus siap berpisah dengan Messi, namun ia tidak menganggap itu sebagai kemungkinan yang realistis.

Pihak Barcelona masih tampak putus asa untuk mempertahankan Messi dan Bartomeu sudah menawarkan pengunduran dirinya demi sang kapten tetap bertahan di klub.

Messi, yang mencetak 634 gol dari 731 pertandingan untuk Barcelona, sudah enam kali meraih Ballon d’Or. Performa sang megabintang disebut-sebut belum akan mengalami penurunan performa, meski usianya terbilang sudah tidak muda lagi.

Messi santer dikait-kaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa, di antaranya Manchester City, Manchester United, Paris Saint-Germain, Chelsea, Juventus, dan Inter Milan.

Messi diyakini berpeluang bereuni dengan mantan pelatihnya di Barcelona yang kini menangani City, Pep Guardiola.

Legenda Manchester United Gary Neville berharap Messi “tidak tampil sangat bagus” jika bintang asal Argentina berusia 33 tahun itu akhirnya meninggalkan Barcelona dan bergabung ke City.

Hal Menarik Lainnya