Lionel Messi Vs Barcelona = Gratis Vs €700 Juta

By Editor-B - pada 27th Agu 20 7:22 am

Arenabola.id – Lionel Messi dan Barcelona punya pandangan berbeda soal kontrak. Messi ingin bebas, sementara Barca meyakini sang legenda harus membayar €700 juta.

Kiprah Lionel Messi di Barcelona bisa berakhir dengan cara yang jauh dari yang dibayangkan sebelumnya bahkan oleh para pembenci Azulgrana sekalipun.

Messi tiba di Catalan berkat sebuah tanda tangan di atas sebuah serbet yang pada akhirnya berujung sebuah periode penuh kenangan manis di Camp Nou, namun setelah 20 tahun selembar faks bakal membukakan pintu keluar sang bintang.

Pertanyaan terbesar di setiap benak fans sepakbola adalah apa alasan di balik klaim Messi yang menyebutkan dirinya bisa pergi meninggalkan Barcelona secara gratis dan tidak perlu membayar €700 juta seperti yang tertera dalam kontrak?

Apa Yang Terjadi Antara Messi & Barcelona?

Messi mengirimkan faks yang memperlihatkan keinginan mengaktifkan sebuah klausul dalam kontrak yang menyatakan sang bintang bebas meninggalkan tim di setiap akhir kompetisi. Barcelona membalas dengan mengirim balik faks yang menjelaskan permintaan klub agar Messi memenuhi kontrak secara penuh, tidak meninggalkan Barcelona.

Pengertian Kontrak Kubu Barcelona

Sebuah sumber yang ditemui oleh kami menjelaskan jika Barcelona yakin klausul yang dimaksud oleh Messi berakhir pada 10 Juni. Versi klub tersebut berdasar pada fakta jika Messi tidak mengajukan pemberitahuan sebelum tanggal tersebut namun tetap bersikeras ingin pergi maka dia harus membayar €700 juta.

Argumen Messi Untuk Terbebas Dari Barcelona

Terkait hukum, Messi merujuk pada kejadian tidak biasa dalam sepakbola. Dengan kata lain, dampak pandemi Covid-19 telah mengubah tanggal dan kompetisi, sehingga bisa dijadikan pemicu untuk mengajukan pengaktifan klausul bebas kontrak.

Poin Penting Argumen Messi

Para pengacara Messi meyakini jika sang bintang dapat merujuk pada klausul bebas kontrak di akhir kompetisi. Pada bagian ini yang jadi perhatian para pembela Messi ini adalah adanya dokumen yang disepakati Barcelona dan FIFA yang menyatakan kompetisi berakhir di pertandingan terakhir musim. Dan pertandingan terakhir sepanjang musim terjadi di final Liga Champions pada 23 Agustus lalu.

Pertikaian Berakhir Di Pengadilan?

Sumber yang ditemui kami menjelaskan posisi kedua kubu sangat berseberangan, kecuali mereka menemukan kesepakatan namun hingga detik ini kemungkinan besar permasalahan bakal diselesaikan melalui pengadilan. Jika tidak ada kesepakatan, maka nasib Messi dan Barcelona akan ditentukan oleh pengadilan umum.

Hal Menarik Lainnya