Liverpool Baik-baik Saja Tanpa Virgil van Dijk

Rabu, 25 Mei 2022

Arenabola.id – Liverpool menunjukkan performa lini belakang yang oke tanpa Virgil van Dijk. Si Merah seakan bilang mampu tampil oke saat ditinggal pemain Belanda itu.

Van Dijk mengalami cedera saat Liverpool diimbangi oleh Everton 2-2 di Liga Inggris. Dalam derby Merseyside di Goodison Park pada 17 Oktober itu, Van Dijk diterjang oleh kiper The Toffees, Jordan Pickford.

Akibat terjangan itu, Van Dijk mengalami cedera pada anterior cuciate ligament (ACL) kaki kanannya. Dia pun harus menepi sekitar 8 bulan.

Tanpa Van Dijk, Liverpool sudah tampil sebanyak 6 pertandingan di semua ajang. Hasilnya, Si Merah belum pernah tumbang dengan raihan lima kemenangan dan satu hasil imbang.

Liverpool mampu tiga kali mencatatkan clean sheet, semua digapai saat berlaga di Liga Champions. Liverpool cuma kebobolan tiga gol dalam laju bagus itu.

Eks pemain Newcastle United, Alan Shearer, memuji barisan belakang Liverpool yang tampil solid. Joel Matip cs menunjukkan penampilan solid saat Liverpool seri 1-1 melawan Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (8/11/2020).

Situs Liga Inggris mencatat pertahanan Liverpool mampu meredam serangan City. Tim asuhan Pep Guardiola itu cuma bisa menembak tepat sasaran sebanyak 2 kali.

“Liverpool mempunyai masalah utamanya dalam menyesuaikan diri menjalani musim tanpa Virgil van Dijk, tapi Joel Matip mampu kembali ke barisan pertahanan di Etihad Stadium dan mereka tampak sedikit lebih solid,” kata Shearer dalam kolomnya di BBC.

“Kemunduran mereka musim ini jelas kekalahan 7-2 saat melawan Aston Villa, hasil yang mengejutkan semua orang –tapi perlu dicatat bahwa mereka tak kalah dalam tujuh laga setelah itu,” kata dia lagi.

Hal Menarik Lainnya