Liverpool Dituntut Rekrut Thiago Alcantara Jika Ingin Pertahankan Gelar Liga Primer Inggris

By Editor-B - pada 10th Sep 20 12:44 pm

Arenabola.id – Thiago memasuki tahun terakhir di kontraknya di Bayern Munich dan saat ini dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield.

Liverpool harus merekrut gelandang Thiago Alcantara dari Bayern Munich jika ingin mempertahankan gelar Liga Primer Inggris di musim 2020/21, kata Gary Neville.

Liverpool arahan Jurgen Klopp berhasil mendominasi Liga Primer pada gelaran kemarin, dengan mereka menjuarai gelar liga untuk kali pertama dalam 30 tahun terakhir lewat keunggulan 18 poin di depan runner-up Manchester City.

Kesuksesan itu terjadi satu musim setelah Klopp membawa Liverpool menjuarai Liga Champions dan kemudian menjadikan The Reds sebagai salah satu klub elite Eropa.

Sejauh ini Liverpool baru mendatangkan satu pemain anyar pada musim panas ini, yakni bek kiri Kostas Tsimikas yang ditebus dari Olympiakos di angka 11,75 juta poundsterling.

Neville menilai itu tidak cukup untuk menghadapi persaingan pada 2020/21 dan legenda Manchester United itu mewajibkan rivalnya tersebut untuk mendatangkan Thiago, yang memang kerap dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield.

“Untuk mencapai final Liga Champions, menjuarainya di musim berikutnya dan kemudian memenangkan Liga Primer di musim setelahnya sangatlah menguras emosi para pemain Liverpool selama tiga tahun,” kata Neville kepada Sky Sports.

“Untuk meminta mereka kembali melakukannya dan meraih standar yang sama akan dibutuhkan usaha manusia super.

“Tidak aneh untuk memprediksi mereka bakal mengalami sedikit penurunan, jika mereka tidak menstimulasi skuadnya untuk kembali bergairah.

“Thiago akan menjadi rekrutan besar. Dia adalah pemain kelas dunia dan akan memberi mereka kehadiran kelas dunia di area lini tengah yang tidak mereka miliki.”

Thiago, 29, sejauh ini masih santai menanggapi masa depannya meski kontraknya di Bayern memasuki tahun terakhir.

Lebih lanjut, Neville menilai sang gelandang adalah tambahan yang dibutuhkan Liverpool.

“Liverpool tidak sempurna. Mereka memiliki penjaga gawang, bek tengah dan penyerang kelas dunia,” kata Neville.

“Mereka memiliki pemain lini tengah yang sangat bagus dengan etos kerja yang baik tetapi dengan Thiago, itu akan menjadi langkah lain. Dia akan mengontrol permainan dengan umpan-umpannya.”

Liverpool memulai upayanya untuk mempertahankan gelar pada Sabtu pekan ini ketika mereka menghadapi tim promosi Leeds United di Anfield.

Hal Menarik Lainnya