Liverpool Vs Burnley: Si Merah Ditunggu Rekor Kandang

By Editor-B - pada 11th Jul 20 6:24 pm

Arenabola.id – Liverpool akan melayani Burnley di minggu ke-35 Liga Inggris. Peluang besar buat Liverpool untuk mencatatkan rekor kemenangan kandang.

Tanding Liverpool versus Burnley akan dilaksanakan di Anfield, Sabtu (11/7/2020) malam WIB. Sang Merah telah memenangkan 30 dari 34 laga yang sudah dilewati. Sedang di kandang sendiri, Liverpool mendulang 17 kemenangan alias 100 % prima.

Catatan Opta memperlihatkan, the Reds akan menyamakan rekor kandang paling banyak pada sebuah musim Premier League (18) kalau menaklukkan Burnley. Ada tiga team yang sempat meraihnya yakni Chelsea di 2005/2006, Manchester United di 2010/2011, serta paling akhir Manchester City di 2011/2012 serta 2018/19.

Selain itu, kemenangan atas Burnley akan tempatkan Mohamed Salah cs beberapa langkah semakin dekat menjadi team ke-2 dalam riwayat seksi paling atas yang memenangkan semua laga kandangnya sesudah Sunderland meraihnya di 1891/1892 (13/13).

Besar kesempatan Liverpool untuk meraihnya saat malam ini. Pasukan Juergen Klopp itu menuai empat kemenangan berturut-turut dalam lima tatap muka paling akhir menantang Burnley. Akhir kali Liverpool tidak berhasil mendapatkan angka penuh ialah saat diimbang 1-1 pada September 2017.

Walau begitu, bukan bermakna Liverpool akan gampang melalui the Clarets. Semenjak dihajar Manchester City 0-5, Burnley melangkah dengan mendapatkan tiga kemenangan serta sekali seri dalam empat laga selanjutnya. Pertandingan Liverpool versus Burnley kesempatan ini juga dapat jadi berjalan seru.

“Kami hadapi satu team dengan sikap yang cemerlang. Mereka mempunyai tim yang lumayan kecil serta kita sedang main tiap 3 hari sekali jadi saya benar-benar menghormati hasil yang mereka peroleh. Sangat-sangat bagus lo,” papar Manager Liverpool Juergen Klopp diambil dari situs sah club.

“Kami akan hadapi satu team dengan sikap yang benar-benar baik, dengan setting yang sangat-sangat bagus, pertahanan yang bagus hingga kelak akan terdapat beberapa pertempuran untuk bola-bola ke-2. Itu jelas. Set-piece bisa menjadi satu hal yang benar-benar utama di laga ini serta mereka akan bertanding untuk segala hal.”

Walau tidak difavoritkan, Burnley akan tertarik untuk minimal mengambil point. Burnley tengah memeriahkan kompetisi finish enam besar selesai mengumpulkan 49 point, cuma ketinggalan tiga point dari Wolverhampton (6), dan satu point dari Arsenal (8).

Pertandingan Liga Inggris Liverpool versus Burnley ini sendiri bisa dilihat melalui live streaming Mola TV melalui link di bawah ini.

 

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Inggris

Hal Menarik Lainnya