Luis Suarez Masih Mungkin Gabung Juventus, Meski Edin Dzeko Merapat

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – Suarez sudah lulus ujian mendapatkan paspor Italia meski peluang untuk pindah ke Turin mulai memudar.

Luis Suarez meyakini masih bisa pindah ke Juventus meski klub terus mengupayakan transfer Edin Dzeko dari AS Roma.

Masa depan sang striker Barcelona belum menemui titik terang di tengah perselisihan kontrak dengan raksasa La Liga.

Suarez – yang terikat kontrak hingga 2021 – ingin diizinkan untuk pergi dengan status bebas transfer dan tetap menerima gaji tahunannya untuk musim 2020/21, yang berjumlah sekitar €14 juta.

Itu adalah permintaan yang sebelumnya telah diberikan kepada duo legenda klub, Andres Iniesta dan Xavi, yang sama-sama diizinkan meninggalkan klub sebelum kontrak mereka berakhir dan juga tetap mendapat kompensasi penuh.

Memang, pemain internasional Uruguay itu sudah membidik langkah selanjutnya dalam karier, dengan eks penggawa Liverpool itu melakukan perjalanan ke Turin pada Kamis (17/9) untuk menyelesaikan ujian bahasa guna mendapatkan paspor Italia.

Suarez lulus dalam ujian tersebut, dengan Gazzetta dello Sport melaporkan ia menuntaskannya dalam waktu setengah jam dan memperoleh nilai B1.

Sang pemain 33 tahun diminta untuk mengikuti ujian karena kuota pemain non-Uni Eropa Juventus untuk musim 2020/21 telah penuh, maka Suarez perlu menjadi warganegara Italia agar bisa bergabung dengan kampiun Serie A.

Barca sebelumnya memang ingin melepas Suarez karena pelatih baru, Ronald Koeman tidak membutuhkannya dalam skema tim. Hanya saja, mereka menolak untuk memenuhi tuntutan membayar kompensasi sisa kontrak meski bersedia melepasnya secara gratis.

Saga transfer Suarez semakin rumit dengan fakta terbaru bahwa Juventus lebih mengutamakan transfer Dzeko dari Roma.

Kendati demikian, Suarez masih percaya bahwa pintu untuk pindah ke Turin masih terbuka baginya, mengatakan kepada Gazzetta dello Sport sebelum terbang kembali ke Barcelona, Kamis (17/9): “Ya, itu mungkin [transfer ke Juve akan terwujud].”

Juve memang tengah mencari penyerang baru untuk menemani Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala di depan, terlebih setelah mereka melepas Gonzalo Higuain yang tidak masuk rencana pelatih anyar, Andrea Pirlo.

Seandainya Suarez tidak pindah ke Juventus, Koeman sudah mengatakan bahwa ia akan disambut kembali ke skuad, dengan Atletico Madrid menjadi klub terkini yang dikabarkan tertarik merekrutnya.

Hal Menarik Lainnya