Luke Shaw: Manchester United Incar Trofi, Bukan Empat Besar

By Editor-B - pada 14th Sep 20 9:51 am

Arenabola.id – Musim baru Setan Merah dimulai minggu depan dan bek kiri itu berharap timnya bisa merebut trofi di gelaran kali ini.

Manchester United wajib memprioritaskan untuk meraih trofi musim ini daripada fokus finis di posisi empat besar Liga Primer Inggris, kata bek kiri Luke Shaw.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer finis ketiga di kompetisi teratas Inggris musim lalu dan mencapai semi-final di Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga.

Setan Merah terakhir kali menjuarai Liga Primer pada 2013 di bawah arahan Sir Alex Ferguson dan mereka belum pernah mengangkat trofi apa pun sejak meraih Liga Europa dan Piala Liga tiga tahun lalu.

Musim 2020/21 bagi United akan dimulai Minggu depan ketika mereka menghadapi Crystal Palace di laga perdana Liga Primer dan Shaw menegaskan timnya siap untuk menantang gelar meskipun baru menjalani pramusim yang sangat singkat.

“Ini perasaan yang sangat aneh, terutama bagi saya. Saya tidak merasa saya punya banyak waktu istirahat. Sejujurnya, saya belum memilikinya,” kata bek sayap Inggris itu kepada laman resmi klub.

“Tapi terkadang inilah kehidupan. Anda harus siap, apa pun yang terjadi, dan itu salah satu skenario di mana kami memiliki banyak pemain kelas dunia yang kami nantikan untuk kembali [dalam pelatihan] pada hari Senin.

“Kami siap untuk musim ini. Kami harus kuat dan fokus untuk memenangkan trofi, bukan masuk empat besar. Klub seperti kami harus memenangkan trofi.”

United menelan kekalahan 1-0 dalam laga uji coba melawan Aston Villa pada Sabtu kemarin, dengan Shaw bermain selama 90 menit.

Pemain berusia 25 tahun itu kecewa karena kalah, tetapi senang mendapatkan kesempatan uji coba menjelang pertandingan melawan Palace.

“Jelas ini pertandingan persahabatan tapi saya kecewa kami tidak menang,” lanjutnya. “Dan kami kalah. Saya sangat kecewa, jujur saja.

“Kami menciptakan peluang namun terkadang kesulitan untuk mencetak gol. Sebagai seseorang dengan pengalaman [bermain] seperti yang dia [Ole] miliki, dalam posisi seperti itu, manajer benar-benar memperhatikan para pemain tentang aspek itu di sesi latihan, mencoba untuk meningkatkannya.

“Tapi fokus utama hari ini jelas mendapatkan menit bermain. Ini benar-benar pramusim yang terputus-putus. Pada awal pramusim, hanya ada kita berempat yang berlatih, dengan apa yang terjadi saat ini, karantina dan pertandingan internasional, jadi itu sangat sulit bagi kami.”

Hal Menarik Lainnya