Madura United Kembali Berkandang Di Pamekasan

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – Manajemen sudah melakukan pertemuan dengan Pemkab dan Polres Pamekasan mengenai perizinan menggunakan SGRP.

Manajemen Madura United akhirnya memutuskan kembali bermarkas di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan untuk menjamu lawan-lawannya pada pertandingan kandang di lanjutan Liga 1 2020.

Madura United mengambil keputusan itu setelah mereka mereka tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Selain Madura United, stadion ini awalnya juga akan digunakan Persebaya Surabaya.

Penolakan penggunaan Stadion Gelora Delta disebabkan pemerintah kabupaten (Pemkab) Sidoarjo sedang fokus dalam penanganan pandemi virus Corona. Selain itu, di waktu bersamaan ada agenda pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan pemilihan kepala desa (Pilkades).

Manajemen selanjutnya melakukan pendekatan kepada Pemkab Pamekasan mengenai penggunaan SGRP. Di samping bertemu dengan Pemkab, manajemen juga menyambangi kepolisian resor (Polres) Pamekasan perihal izin keamanan.

“Hasil koordinasi dengan Polres Pamekasan berdasar lampu hijau izin penggunaan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan dari Liga Indonesia Baru (LIB), dalam lanjutan Liga 1 Extraordinary akan menggunakan SGMRP sebagai venue pertandingan home,” demikian pernyataan manajemen melalui akun Instagram resmi klub.

“Namun, meski akan bertanding di SGRP, seluruh pertandingan diselenggarakan tanpa penonton dan hanya total terdapat 270 orang termasuk pemain, tim media dan ofisial lainnya yang boleh berada di Stadion selama pertandingan.”

Meski mengaku sudah mendapat lampu hijau dari PT LIB, kepastian Madura United bermarkas di SGRP masih menunggu keputusan manager meeting yang dilakukan pekan depan. Dalam pertemuan itu, PT LIB bersama kontestan Liga 1 lainnya akan membicarakan pelaksanaan kompetisi, termasuk membahas kandang tiap tim.

Madura United mengawali lanjutan Liga 1 dengan bermain di kandang. Selepas menjamu Persib Bandung pada 4 Oktober, Laskar Sape Kerrab selanjutnya menerima kedatangan TIRA Persikabo selang tujuh hari kemudian.

Sebelumnya Persib sempat menyampaikan ajakan kepada Madura United untuk bertukar kandang bila mereka belum mendapatkan stadion pengganti. Namun ajakan itu bisa pupus bila Madura United mendapat lampu hijau bermarkas di Pamekasan dalam manager meeting.

Madura United mengawali tiga Liga 1 dengan hasil lumayan, yakni masing-masing berupa satu kemenangan, imbang, dan kekalahan. Tetapi kompetisi dihentikan sementara pada pertengahan Maret akibat pandemi virus Corona.

Hal Menarik Lainnya