Madura United Pisah Dengan Emmanuel Oti

By Editor-B - pada 12th Sep 20 1:55 pm

Arenabola.id – Pemain asal Ghana tersebut tidak sepakat dengan nilai kontrak yang ditawarkan Madura United.

Madura United dipastikan tidak menggunakan jasa Emmanuel Oti Essigba, dalam lanjutan Liga 1 musim ini. Pemain asing asal Ghana tersebut tidak mencapai kesepatakan kontrak baru dengan manajemen Laskar Sape Kerrab.

Berdasarkan surat PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020, setiap klub diizinkan memberikan gaji sebesar 50 persen dari nilai kontrak yang tertera. Keputusan tersebut diambil untuk meringankan beban keuangan para kontestan.

Kebijakan tersebut mulai berlaku satu bulan sebelum kompetisi dimulai hingga berakhirnya lanjutan Liga 1 musim ini. Seluruh klub termasuk Madura United telah menyepakati kebijakan yang dikeluarkan PSSI tersebut.

Selain itu, De Bruyne juga jadi kunci keberhasilan City meraih deretan gelar di bawah kepemimpinan Guardiola, yang menangani Manchester Biru dari Bayern Munich sejak 2016.

“Dia adalah seorang pemain masterclass, salah satu pemain terbaik yang pernah saya latih dalam hidup saya,” tutur Guardiola dalam dokumentar tentang karier De Bruyne, ‘Made in Belgium’, oleh City TV.

“Mulai sekarang, dia adalah pemain terbaik. Mulai sekarang, di posisi gelandang, dia adalah yang terbaik,” tandas mantan pelatih tersukses Barcelona itu.

Sempat mengalami masa kelam kala bergabung dengan Chelsea di musim 2013/14, De Bruyne lalu bangkit kala diboyong Wolfsburg di periode yang sama. Tiga musim gemilang bersama klub ambisius Bundesliga itu mengantarkan De Bruyne merapat City.

De Bruyne bergabung ke Etihad Stadium dari Wolfsburg pada 2015, di mana dia total telah mencatatkan 222 penampilan di berbagai ajang dengan mengoleksi 57 gol.

Selama periode lima musimnya mengabdi bagi City, playmaker berusia 29 tahun itu telah mempersembahkan dua gelar Liga Primer, satu Piala FA, empat Piala Liga dan satu Community Shield.

 

Hal Menarik Lainnya