Maldini: Pioli Sosok Tepat untuk Pimpin Milan

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – AC Milan pada akhirnya menjaga Stefano Pioli semakin lama dengan perpanjang kontraknya. Paolo Maldini menyebutkan Pioli untuk orang yang pas untuk pimpin team.

Pioli diangkat untuk allenatore Milan pada Oktober 2019. Bekas pelatih Bologna itu dipilih untuk gantikan Marco Giampaolo yang dikeluarkan sebab rangkaian hasil jelek.

Awalannya, Pioli cuma dikontrak sampai akhir musim ini. Keadaan itu pernah membuat hari esok Pioli di San Siro dispekulasikan sebab Milan disebutkan dekati Ralf Rangnick.

Terakhir Milan memperlihatkan pergerakan impresif. Semenjak pertandingan kembali lagi berguling selesai lockdown, Rossoneri belum tersentuh kekalahan dalam 10 laga di semua tempat.

Di Liga Italia, Milan mencatat tujuh kemenangan serta dua hasil seimbang dalam sembilan pertandingan paling akhir. Serangkaian hasil itu bawa Zlatan Ibrahimovic dkk naik ke rangking ke-5 klassemen Liga Italia dengan 59 point dari 35 pertandingan.

Di selama 2020, Milan kumpulkan 38 point di Serie A. Mereka cuma kalah dari Atalanta yang mengumpulkan 43 point.

Yang teraktual, Milan menang 2-1 waktu tandang ke tempat Sassuolo di Mapei Fase, Rabu (22/7/2020) pagi hari WIB. Tidak lama selesai kemenangan itu, Milan memberitahukan jika Pioli sudah perpanjang kontraknya sampai 2022.

“Stefano masuk jadi pelatih kepala di saat yang benar-benar susah,” tutur Paolo Maldini yang sekarang memegang untuk Direktur Tehnik Milan itu dalam pengakuan di situs sah club seperti diambil Football Italia.

“Kami tetap katakan akan perlu waktu untuk lihat dari hasil kerjanya serta kami telah lihat bukti jika kualitas serta karieronalisme tetap terbayar.”

“Stefano ialah orang yang pas untuk pimpin team yang kami kehendaki: sukses, muda, serta lapar,” kata bekas kapten Milan itu.

 

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Italia

Hal Menarik Lainnya