Man City di Liga Champions: Era Pellegrini Lebih Baik dari Guardiola

By Editor-B - pada 16th Agu 20 7:06 am

Jakarta – Pep Guardiola untuk ke-4 kalinya tidak berhasil bawa Manchester City mencicip final Liga Champions. Perolehan Guardiola di City belum dapat sebaik Manuel Pellegrini.

Cara Man City di Liga Champions musim ini berhenti di perempatfinal. The Citizens ditumbangkan Lyon dengan score 1-3 dalam pertandingan di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal pada Minggu (16/8/2020) pagi hari WIB.

Gol Maxwel Cornet bawa Lyon pimpin 1-0 di set pertama. City pernah menyeimbangi 1-1 melalui gol Kevin De Bruyne, sebelum pada akhirnya 2 gol Moussa Dembele memukul mutlak team garapan Pep Guardiola.

Hasil ini masih menunjukkan jika seorang Pep Guardiola belum mampu bawa City berjaya di Eropa. Pada tiga musim berturut-turut, City harus gagal di perempatfinal. Dua ketidakberhasilan setelah sebelumnya tersingkir menantang Liverpool serta Tottenham Hotspur.

Perolehan Guardiola di City pada tempat Liga Champions paling jelek berhenti di set 16 besar. Pada musim pertama Guardiola itu, City didepak AS Monaco pada 2016/2017.

Nah, perolehan Guardiola di Liga Champions bersama-sama Man City belum juga dapat sebaik Pellegrini. City dapat meluncur ke semi-final di bawah bimbingan Pellegrini pada musim 2015/2016.

Pada pertandingan itu, Man City kalah agregat 0-1 dari Real Madrid. Semakin menyakitkannya lagi, gol yang didapatkan Madrid datang dari bunuh diri pemain City, yaitu Fernando.

Senutuhan oke Guardiola di Liga Champions sekarang belum juga wangi seperti waktu di Barcelona. Pelatih dari Spanyol itu dapat mengusung Sang Kuping Besar 2x pada 2008/2009 serta 2010/2011.

Hal Menarik Lainnya