Man City Tak Sanggup Runtuhkan Tembok West Ham

Rabu, 25 Mei 2022

Arenabola.id – Manchester City gagal mendapatkan poin penuh dari West Ham United. Tim tuan rumah bermain bertahan sangat dalam hingga menyulitkan The Citizens.

West Ham United vs Manchester City tersaji di London Stadium pada Sabtu (24/10/2020) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Man City sesungguhnya mampu mendominasi permain di 15 menit awal dengan melepas dua tembakan, namun tak ada yang mengarah ke gawang.

The Hammers tampil efektif saat mendapat momentum melepaskan tembakan pertama. Di menit ke-18, Michail Antonio berhasil merobek gawang Man City ussai menuntaskan assist Vladimir Coufa.

Kebuntuan Man City baru terpecahkan di menit ke-51 lewat Phil Foden. Menyambut umpan Joao Cancelo, Foden dengan tenang memutarkan badannya dan melepas tembakan untuk mengoyak gawangnya Lukasz Fabianski.

Secara keseluruhan, Man City menguasai permainan dengan 70 persen penguasaan bola dan West Ham cuma mendapat 30 persen. Namun, dominasi itu cuma bisa memberikan tim tamu skor akhir 1-1.

Jumlah tembakan tim besutan Pep Guardiola juga mencapai 14 kali dengan tujuh yang mengarah ke gawang. West Ham melepas dua tembakan on target dari enam percobaan.

Guardiola menyampaikan alasan kegagalan timnya menang.Permainan bertahan yang diterapkan West Ham terbukti membuat Man City kesulitan membalikkan keadaan dari ketertinggalan.

“Kami menciptakan beberapa peluang. Pertahanan West Ham bertahan begitu dalam sehingga sulit untuk menemukan ruang, tetapi kami memiliki peluang,” kata Guardiola seperti dikutip dari BBC.

“Saya pikir kami tidak bermain buruk kecuali di 10 menit terakhir babak pertama. Kami memulai dengan sangat baik, kami kebobolan saat mereka pertama kali mendapatkan kesempatan,” manajer asal Spanyol itu menegaskan.

Hal Menarik Lainnya