Man City Vs Liverpool: Mampu Bersinar Lagi, Raheem Sterling?

Rabu, 25 Mei 2022

Jakarta – Manchester City menjamu juara bertahan, Liverpool, di lanjutan Liga Inggris malam nanti. Bisa bersinar lagi melawan The Reds, Raheem Sterling?

Man City memetik kemenangan besar saat menjamu Liverpool musim lalu. Kala itu, tim asuhan Pep Guardiola menang 4-0.

Ada empat pencetak gol berbeda dari City kala itu. Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Phil Foden, dan gol bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain yang menjadi penentu kemenangan tim tuan rumah.

Tak cuma gol, Raheem Sterling juga membidani dua gol saat Man City vs Liverpool kala itu. Dia memberi umpan untuk Kevin De Bruyne dan menjadi awal Oxlade-Chamberlain membobol gawang sendiri.

Gol Sterling ke gawang Liverpool musim lalu yang pertama saat melawan eks tim yang dibelanya pada rentang 2012-2015 itu.

Di sepanjang kariernya, Sterling sudah berhadapan dengan Liverpool sebanyak 13 kali di semua ajang. Hasilnya, Sterling dan City 4 kali menang atas Liverpool, 2 kali imbang, dan sudah menelan sebanyak 7 kekalahan.

Sterling diuntungkan dengan performa kurang oke lini belakang Liverpool belakangan ini. Dalam 7 pertandingan yang sudah dijalani di Liga Inggris, Liverpool kebobolan 15 gol, atau ketiga terbanyak di klasemen Liga Inggris.

Soal Sterling, Guardiola sudah menggaransi bahwa Sterling akan bermain lagi melawan Liverpool.

“Dia sudah banyak bermain karena fisiknya dan (di hari Minggu) dia akan bermain lagi,” kata Guardiola di Sky Sports.

Di musim ini, Raheem Sterling sudah bermain 11 kali untuk City. Dia menyumbangkan sebanyal 5 gol dan 4 assist.

Hal Menarik Lainnya