Man City Vs Liverpool: Masihkah Klopp Jadi ‘Kryptonite’ Guardiola?

Sabtu, 01 Oktober 2022

Arenabola.id – Pep Guardiola akan memeras otak lebih lagi jika harus bertemu Juergen Klopp. Sebab, Klopp selalu jadi batu sandungan untuk manajer Manchester City tersebut.

Tentu taktik atau cara apa yang harus dipakai untuk meredam Klopp dan Liverpool. Mungkin itu yang ada dalam pikiran Guardiola dalam sepekan terakhir mengingat kedua tim akan berduel di Etihad Stadium, Minggu (8/11/2020) malam WIB.

Wajar saja mengingat Klopp adalah momok untuk Guardiola. Tidak ada manajer atau pelatih yang punya jumlah kemenangan sebanyak Klopp saat bertemu Guardiola.

Dicatat Transfermarkt, dari 19 kali pertemuan, Guardiola “cuma” menang delapan kali dan kalah sembilan kali. Sisanya cuma dua laga berakhir tanpa pemenang.

Ini membuktikan betapa ketatnya duel kedua manajer top itu, baik itu di Bundesliga maupun di Premier League. Pertemuan terakhir di Etihad memang jadi milik Guardiola usai menang 4-0.

Belum lagi jika bicara Klopp belum pernah menang di kandang City sejak Pep Guardiola menjadi manajer. Dari empat lawatan, Klopp cuma bisa meraih sekali seri dan tiga kalah.

“Kami harusnya lebih sering bertemu, tapi saya sih lebih senang jika tidak bertemu dengannya. Sebab timnya itu lo,” ujar Juergen Klopp seperti dikutip Irish Times.

“Saya tidak ingat soal rekor apapun, tapi saya tahu ketika kami bertemu, pasti pertandingannya luar biasa sulit. Meski, kami tidak selalu kalah,” sambungnya.

“Kami sangat siap untuk menghadapi mereka dan Anda harus tampil sempurna, harus sangat berani, merepotkan mereka. Ini bukan sesuatu yang ilmiah, tapi tekanan yang ada begitu luar biasa dan intens,” tutup Klopp.

Hal Menarik Lainnya