Man United Diperingatkan soal Dean Henderson

By Editor-B - pada 5th Mar 20 8:56 pm

Arenabola.id – Penjaga gawang muda Sheffield United Dean Henderson digadang-gadang akan dijadikan sebagai pesaing David de Gea pada musim depan. Mengingat performan De Gea yang alami penurunan.

Kiper Spanyol itu disorot tajam setelah membuat blunder dalam hasil seri Manchester United di markas Everton 1-1  akhir pekan lalu. Itu bukanlah kesalahan pertama De Gea di musim ini usai sebelumnya gagal menangkap bola dengan sempurna saat MU ditekuk Watford 0-2 sebelum pergantian tahun.

Statistik Opta mencatat, De Gea sudah membuat tujuh eror yang mengakibatkan terlahirnya gol lawan di Premier League sejak awal musim lalu. Penampilan yang mengkhawatirkan setelah selama ini menjadi salah satu pemain kunci Setan Merah.

Alhasil muncul desakan agar MU menarik Henderson kembali ke klub usai menjalani peminjaman bersama Sheffield. Kiper berusia 22 tahun itu memukau setelah membuat sembilan clean sheet dan hanya kebobolan 22 gol di Premier League.

Eks kiper Newcastle United dan Manchester City Shay Given meyakini Henderson belum siap menggantikan De Gea. Menurutnya, De Gea seharusnya diberi kesempatan lagi.

“Mungkin masih terlalu cepat bagi dia untuk menjadi nomor satu di Manchester United, tapi semusim sudah dia jalani. Kami juga melawan mereka pada tahun lalu di Championship dengan Sheffield United dan dia menjalani dua pertandingan fantastis. Sepertinya dia sudah naik level, dia memacu dirinya sendiri,” ujar Given kepada The Star.

“Ada pembicaraan karena David de Gea membuat sebuah kesalahan di akhir pekan lalu, bahwa dia (Henderson -red) seharusnya kembali menjadi nomor satu di United, tapi saya pikir itu tidak sesederhana itu.”

“Kalau dia kembali ke Manchester United pada musim depan dan dia langsung bersaing dengan David de Gea, maka akan menjadi sebuah keputusan besar bagi Ole Gunnar Solskjaer untuk mengambilnya, sudah pasti,” sambung pria yang kini berusia 43 tahun itu.

“Tapi bagi saya, De Gea masihlah seorang kiper fantastis dan sejumlah penyelamatan yang dia lakukan, dia adalah salah satu kiper terbaik,” simpul Given.

 

Lihat juga > Keluh Kesah Jose Mourinho

Hal Menarik Lainnya