Manajer Manchester City Pep Guardiola: Kevin De Bruyne Pemain Terbaik Yang Pernah Saya Latih

By Editor-B - pada 12th Sep 20 1:46 pm

Arenabola.id – Pep Guardiola mengakui Kevin De Bruyne adalah pemain terbaik yang pernah dia latih dalam hidupnya.

Manajer Manchester City Pep Guardiola berpendapat, gelandang Kevin De Bruyne adalah pemain terbaik yang pernah dilatihnya selama berkecimpung di dunia manajerial.

Lebih dari itu, pria Spanyol itu percaya, pemain internasional Belgia itu pantas berada di jajaran elite pemain terbaik dunia, atau setidaknya gelandang paling top di jagat raya.

Mantan pemain Chelsea itu baru saja memenangkaKevin De Bruynen penghargaan pemain terbaik Liga Primer Inggris 2019/20 versi PFA, kendati The Citizens gagal merebut gelar juara EPL setelah kalah bersaing dengan Liverpool.

De Bruyne secara keseluruhan memproduksi 20 assist dan juga berkontribusi sejumlah gol penting bagi skuad Guardiola di sepanjang kampanye musim lalu.

Selain itu, De Bruyne juga jadi kunci keberhasilan City meraih deretan gelar di bawah kepemimpinan Guardiola, yang menangani Manchester Biru dari Bayern Munich sejak 2016.

“Dia adalah seorang pemain masterclass, salah satu pemain terbaik yang pernah saya latih dalam hidup saya,” tutur Guardiola dalam dokumentar tentang karier De Bruyne, ‘Made in Belgium’, oleh City TV.

“Mulai sekarang, dia adalah pemain terbaik. Mulai sekarang, di posisi gelandang, dia adalah yang terbaik,” tandas mantan pelatih tersukses Barcelona itu.

Sempat mengalami masa kelam kala bergabung dengan Chelsea di musim 2013/14, De Bruyne lalu bangkit kala diboyong Wolfsburg di periode yang sama. Tiga musim gemilang bersama klub ambisius Bundesliga itu mengantarkan De Bruyne merapat City.

De Bruyne bergabung ke Etihad Stadium dari Wolfsburg pada 2015, di mana dia total telah mencatatkan 222 penampilan di berbagai ajang dengan mengoleksi 57 gol.

Selama periode lima musimnya mengabdi bagi City, playmaker berusia 29 tahun itu telah mempersembahkan dua gelar Liga Primer, satu Piala FA, empat Piala Liga dan satu Community Shield.

Hal Menarik Lainnya