Manajer Persita Tangerang Usul Kompetisi Musim Ini Dibatalkan

By Editor-S - pada 9th Apr 20 10:45 pm

Arenabola.id – Penyebaran virus corona di tanah air yang masih tak terkendali menjadi landasan usul tersebut.

Kompetisi musim ini diusulkan manajer Persita Tangerang I Nyoman Suryanthara, untuk dibatalkan. Menurutnya, hal tersebut merupakan langkah yang tepat karena penyebaran virus corona di tanah air semakin luas.

Berdasarkan surat PSSI bernomor 48/SKEP/III/2020, menyatakan Liga 1 dan 2 force majeure atau keadaan kahar terhitung Maret hingga Juni 2020. Keputusan ini diambil untuk memutus rantai virus corona.

Dijadwalkan Liga 1 dan 2 kembali bergulir pada Juli mendatang, dengan catatan situasi sudah membaik. Namun bila pemerintah menambah masa tanggap darurat, yang berakhir pada 29 Mei 2020 karena virus corona masih tak terkendali, kompetisi musim ini dibatalkan.

“Sebenarnya memang kalau kompetisi mau disetop itu akan lebih baik, disetop saja untuk liga tahun ini,” kata Suryanthara.

“Jadi daripada dipaksakan kita semua juga tidak tahu bagaimana situasi ke depannya karena sekarang situasinya sudah sangat luar biasa,” Suryanthara menambahkan.

Seandainya kompetisi musim ini benar dibatalkan, PSSI telah mempunyai skenario untuk mengisi kekosongan pertandingan. Federasi sepakbola nasional tersebut bakal menggelar ajang yang mempertemukan klub-klub Indonesia.

Hal Menarik Lainnya