Manchester United Berwarna Biru!

By Editor-B - pada 17th Apr 20 5:56 pm

Arenabola.id – Merah adalah warna kebanggaan Manchester United. Tapi kini, Manchester United berwarna biru.

Para fan bola pasti tahu kalau Manchester United identik dengan warna merah. Sedangkan rival sekotanya, Manchester City identik dengan warna biru.

Dilansir The Sun, Manchester United kini menghiasi stadionnya Old Trafford dengan warna biru. Tujuannya satu, menghormati NHS (National Health Service).

NHS memang identik dengan warna biru. NHS merupakan program layanan kesehatan masyarakat di Britania Raya, yang kini merupakan garda terdepan untuk memerangi pandemi virus Corona.

Warna biru tersebut pun dilakukan juga dalam rangka ‘Clap For Carers’. Suatu aksi yang dilakukan berupa menepuk tangan hingga menyalakan lampu membentuk simbol tertentu (juga dilakukan di seluruh dunia) tiap pukul 20.00 malam untuk menghormati para pekerja medis.

Selain itu, tulisan ‘MANCHESTER UNITED’ di depan stadion hanya huruf ‘N’, ‘H’, dan ‘S’. Setan Merah pun memberikan sumbangan untuk NHS seperti peralatan medis, hingga pemberian fasilitas di stadion yang bisa digunakan oleh NHS.

Para pemain MU pun ikut turun tangan membantu tenaga medis. Ada yang menyumbang dana, hingga peralatan medis lainnya.

Aksi Manchester United yang menghormati NHS dan membuat stadionnya berwarna biru mendapat pujian. Sepakbola juga bisa ikut andil untuk memerangi Corona.

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Inggris

 

Hal Menarik Lainnya