Manchester United Bikin Agen Donny Van De Beek Kecewa

Kamis, 04 Maret 2021

Arenabola.id – Sjaak Swart tidak senang dengan status yang dijalani Van de Beek di skuad Setan Merah sejauh ini.

Agen Donny van de Beek mengecam Manchester United atas status kliennya sejauh ini, dengan sang gelandang masih belum dipercaya tampil sebagai starter di Liga Primer Inggris.

Van de Beek bergabung dengan United dari Ajax pada awal bulan ini dalam kesepakatan transfer senilai £35 juta plus biata tambahan £4 juta.

Sang pemain 23 tahun secara bertahap diperkenalkan ke skuad utama, menjadi starter di Piala Liga saat United menang 3-0 atas Luton Town, Rabu (23/9) lalu, namun perannya di Liga Primer baru sebatas dua kali bermain sebagai pengganti.

Gelandang asal Belanda itu masuk dari bangku cadangan pada saat-saat terakhir ketika United menang dramatis 3-2 atas Brighton and Hove Albion pekan lalu dan hal tersebut membuat agennya kecewa.

“Pemain pengganti, saya sama sekali tidak menyukai itu,” kata Sjaak Swart kepada VoetbalPrimeur.

“Saya sendiri tidak bisa menerimanya, masuk sebagai pengganti dengan sisa waktu empat menit saja. Kalau begitu sebaiknya biarkan saya terus duduk di bangku cadangan.”

“Saya harus mengatakan ia kembali melakukan tiga hal baik. Penalti, yang merupakan gol penentu kemenangan, datang darinya.”

“Tapi sejujurnya, mereka bisa saja kalah 7-1. Lima kali peluang lawan membentur tiang dan mistar, Brighton… Mereka memiliki tim yang bagus, tapi itu tidak boleh terjadi pada Manchester United.”

Van de Beek merupakan satu-satunya pemain yang dibeli United pada musim panas ini, dengan raksasa Liga Primer itu masih kesulitan mendatangkan buruan utama mereka yakni Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer pekan lalu ditanya apakah frustrasi dengan aktivitas transfer klubnya, namun justru membantah dan mengatakan pertanyaan semacam itu seolah-olah meremehkan kualitas Van de Beek.

“Saya pikir kalian menunjukkan sedikit rasa tidak hormat kepada Donny [van de Beek] ketika mengatakan ia adalah satu-satunya [pemain yang bisa didatangkan], karena ia adalah pemain top dan ia menambah kekuatan tim kami dan tentu saja kami harus berkonsentrasi pada diri sendiri,” tegas Solskjaer.

“Setiap klub yang berbeda harus dibiarkan melakukan dan merasakan apa yang mereka bisa lakukan. Kami bekerja keras untuk memiliki skuad dan tim yang kompetitif. Jika dan ketika ada pembaruan kabar tim maka kami akan memberitahu kalian.”

United akan kembali bertemu Brighton dalam ajang Piala Liga, Kamis (1/10) dini hari WIB, sebelum menghadapi Tottenham Hotspur pada akhir pekan ini.

Hal Menarik Lainnya