Markas Arema FC Akan Jadi Tempat Karantina Pasien Virus Corona

Selasa, 27 Oktober 2020

Arenabola.id – Malang masuk dalam zona merah penyebaran virus corona di Jawa Timur.

Markas Arema FC Stadion Kanjuruhan, bakal diubah menjadi tempat karantina pasien virus corona. Penyebaran virus tersebut yang kian luas menjadi pertimbangannya.

Malang masuk zona merah dalam penyebaran virus corona di Jawa Timur. Berdasarkan data Rabu (1/4), ditemukan lima kasus positif virus tersebut yang terbagi dari empat orang dari Kabupaten Malang, dan satu pasien berasal dari Kota Malang.

Maka dari itu, Bupati Malang Muhammad Sanusi menyiapkan Stadion Kanjuruhan, untuk lokasi karantina untuk antipasi lonjakan pasien virus corona. Mengingat, tempat tersebut memiliki ruangan yang luas sehingga bisa menampung ratusan orang.

“Kami siapkan tempat di Stadion Kanjuruhan. Penerapannya kami perintahkan Direktur RSUD Kanjuruhan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang. Kebutuhan logistik ditangani oleh sekretaris daerah,” kata Sanusi.

“Sesegera mungkin diterapkan. Ini sesuai anjuran Gubernur Jawa Timur yang menyebut, jika ada seseorang dari zona merah lalu menuju Kabupaten Malang, akan jalani karantina selama 14 hari,” Sanusi menambahkan.

Kendati demikian Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang, Atsalis Supriyanto, mengatakan menjadikan Stadion Kanjuruhan, sebagai tempat karantina pasien virus corona, masih sebatas wacana. Ia mengaku sampai sekarang belum mendapat surat resminya.

“Memang, beberapa waktu lalu, pak Bupati menyampaikan hal ini kepada saya soal wacana ini. Namun itu baru secara lisan, belum ada pembahasan lebih jauh lagi,” ucap Atsalis.

Hal Menarik Lainnya