Masukan Sarri untuk Ronaldo

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – Maurizio Sarri memberi input ke Cristiano Ronaldo selesai kemenangan Juventus atas Genoa. Sarri mengharap Ronaldo tidak begitu memaksa diri.

Ronaldo cetak 1 gol saat Juventus menang 3-1 atas Genoa di Luigi Ferraris, Rabu (1/7/2020) pagi hari WIB barusan. 2 gol Juventus yang lain dibikin oleh Paulo Dybala serta Douglas Costa, sesaat balasan Genoa diciptakan Andrea Pinamonti.

Dalam pertandingan ini, Ronaldo turun untuk starter serta bermain semasa 74 menit sebelum selanjutnya diganti oleh Gonzalo Higuain. Walau memberi sumbangan 1 gol, performa Ronaldo masih di rasa belum optimal benar oleh Sarri.

Sebab dia masih sering memaksa diri untuk melepas diri serta tembak. Selama 74 menit, striker 35 tahun itu tertera melepas enam shooting dengan empat salah satunya on sasaran.

Dari enam shooting itu, lima diborongnya di set pertama serta tidak membawa hasil. Sesaat salah satu eksperimen di paruh ke-2 justru menghasilkan gol. Ini yang menjadi perhatian Sarri.

“Di set pertama ia tembak 5 kali, jadi itu bermakna ia lakukan lebih dari pada yang seharusnya. Cristiano sering bermain untuk melepaskan dianya untuk mengakhiri kesempatan, tetapi saat ia putuskan menyalurkan bola secara cepat, ia ialah yang paling baik,” kata Sarri pada Sky Sports, seperti diambil Football Italia.

“Sebenarnya, saya awalannya ingin mengubah Dybala, selanjutnya saya pilih Ronaldo yang telah melahap banyak menit bermain. Kami telah membahasnya beberapa waktu paling akhir, dia paham jika ia akan keluar di posisi 3-0 serta ia melakukan dengan tenang,” katanya.

Tetapi Sarri dalam peluang yang juga sama beri pujian kerja sama Ronaldo dengan Dybala yang bertambah. Gerakan kedua-duanya makin klop.

“Suatu hal sudah beralih dalam soal gerakan, tetapi mereka telah belajar untuk seringkali memerhatikan keduanya. Mereka telah mengetahui jika dengan sama-sama manfaatkan keduanya, kedua-duanya memetik keuntungan,” sambung Sarri.

“Ini ialah suatu hal yang saya telah ketahui di latihan ,” pungkasnya.

 

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Italia

Hal Menarik Lainnya