Matt Ritchie: Jonjo Shelvey Layak Main Di Barcelona!

By Editor-S - pada 4th Mei 20 7:41 pm

Ritchie mengaku mengagumi Shelvey sejak kompetisi Liga Inggris U-16.

Pemain serbabisa Newcastle United, Matt Ritchie, meyakini bahwa rekan setimnya, Jonjo Shelvey, layak bermain untuk Barcelona.

Hal itu diungkapkan Ritchie dalam sesi wawancara di podcast In The Box, Senin (4/5) pagi waktu setempat.

Kebetulan, Ritchie dan Shelvey sama-sama membela Newcastle sejak 2016. Ritchie didatangkan dari Bournemouth, sementara Shelvey dari Swansea City

Selama ini, kedua pemain asal Inggris itu memang juga dikenal akrab di luar lapangan.

“Saya sudah berkali-kali bilang kepadanya [Shelvey], ‘Jika Anda hanya menundukkan kepala, hanya berfokus pada sepakbola, dan melupakan golf atau apapun yang lain …’ [Anda bisa bermain untuk Barcelona],” ucap Ritchie.

“Memang benar, kan? Dia malah marah. Dia bermain golf tiga kali sepekan, dan saya bilang, ‘Jonj, Anda tidak bisa seperti itu terus’. Dia balas, ‘Tidak, tidak, saya merasa lebih baik, Matty. Saya balas lagi, ‘Itu tidak mungkin’.”

“Tetapi, dia pemain yang luar biasa, luar biasa. Saya sudah berada di Newcastle selama empat tahun, dan saya jujur ​​melihatnya berlatih di dalam kotak [rondo] tidak lebih dari 10 kali. Betapa bagusnya dia, dan itu kami lakukan setiap hari.”

“Orang ini memiliki kemampuan alami untuk jeli mengirim umpan, menerima, dan mendribel bola.”

Saya masih ingat kala bertanding melawannya saat masih kecil [kompetisi U-16]. Dia berusia 14 tahun dan sukses mencetak hat-trick. Sulit dipercaya.”

“Jelas, dia sudah berkembang dan dia kini di Newcastle. Tetapi, saya tekankan kepadanya: ‘Jonj, jika kepala Anda benar sedikit, Anda bisa bermain untuk Barcelona dengan mudah.’”

“Dia sehebat itu, kan? Sungguh dia memang pemain bagus.”

“Dia punya segalanya, dia punya operan pendek yang bagus, dan di Newcastle sekarang, dia memberikan umpan-umpan yang lebih panjang dan umpan-umpan yang lebih keras dan dialah yang kami andalkan untuk membuka pergerakan tim dan menciptakan peluang.”

Tanpa mengecilkan Newcastle, saya merasa jika dia bermain untuk Barcelona atau Real Madrid, Anda bisa membayangkan dia akan mengangkat performa tim dengan kemampuannya.”

“Anda harus memiliki semuanya di tempat yang tepat, dan [sayangnya] dia terlalu menyukai golfnya, betul tidak?”

“Dia berkata kepada saya, ‘Saya tahu Matty, tapi saya seperti ini, inilah saya’. Saya balas,’Bayangkan jika Anda mau. Anda bisa!’,” pungkas Ritchie.

Hal Menarik Lainnya