Maurizio Sarri Tuju Fiorentina & Negosiasi Akhiri Kontrak Di Juventus

Rabu, 25 Mei 2022

Arenabola.id – Sarri kemungkinan kembali melatih sebelum Natal. Kini, ia dihubungkan dengan Fiorentina.

Maurizio Sarri dikabarkan telah memulai negosiasi dengan Juventus untuk mengakhiri kontraknya sekaligus menerima kompensasi satu tahun kontrak sisa.

Sarri dikontrak Juventus hingga Juni 2022. Namun, ia dipecat pada Agustus lalu setelah baru semusim menukangi La Vecchia Signora.

Sebelumnya, Sarri semusim di Chelsea dan membantu The Blues menjuarai Liga Europa.

Bersama Juve, ia sebetulnya mampu mengamankan Scudetto pertamanya sekaligus yang kesembilan beruntun untuk kubu Turin. Tapi, Cristiano Ronaldo dkk terpuruk di Liga Champions plus gagal mengamankan trofi Coppa Italia.

Seperti dilansir dari Tuttosport, teman lama Sarri, Aurelio Virgili, mengatakan bahwa sang pelatih akan kembali melatih sebelum Natal dan klub yang bakal dituju adalah Fiorentina.

“Belum lama ini saya diundang makan di rumah Maurizio [Sarri], tapi saya tidak melihat di mana dia menaruh medali juara. Kemudian, saya memberinya minuman yang didedikasikan untuk kemenangannya,” ucap Virgili, Kamis (8/10).

“Saya, seperti semua fans Fiorentina, meski sangat menghormati Beppe Iachini [pelatih saat ini], kami punya mimpi: Maurizio di Florence. Melihat dia menang bersama Fiorentina akan menjadi yang terbaik,” tambahnya.

Sarri memang menghabiskan masa mudanya di Tuscany, wilayah yang merupakan basis Fiorentina. Di sana kala itu, ia menjadi pesepakbola amatir sekaligus bankir.

Yang menarik, Sarri gagal melanjutkan karier profesional di Fiorentina lantaran tidak lolos ‘trial’.

“Saya berpikir dan berharap [dia akan kembali] sebelum Natal. Dengan Juventus, ia tidak memilih berkonflik. Hal itu ditunjukkan dengan fakta bahwa dia sedang berbicara dengan klub untuk mengakhiri kontrak,” ujar Virgili.

“Mereka mencari kesepakatan dengan solusi menang-menang yang memungkinkan Maurizio tidak lagi terikat dan bebas melatih, serta Juventus yang bisa berhemat,” pungkasnya.

Adapun Fiorentina menelan dua kekalahan dari tiga laga pembuka Serie A Italia musim 2020/21. Kini, La Viola menempati urutan ke-13 dengan koleksi tiga poin.

Teraktual, Fiorentina pun gagal mempertahankan jagoan mereka, Federico Chiesa (22 tahun), yang hengkang ke Juventus pada tenggat bursa transfer musim panas ini.

Hal Menarik Lainnya