Memphis Depay: Saya Bangga Jadi Kapten Lyon

Jumat, 23 Oktober 2020

Arenabola.id – Depay dan Aouar dikait-kaitkan dengan Barcelona dan Arsenal pada musim panas ini, namun keduanya bertahan di Lyon.

Striker Olympique Lyon Memphis Depay menyatakan dirinya bangga bermain untuk klub dan menjadi kapten tim, meski ia gagal pindah ke Barcelona pada musim panas ini.

Depay mengaku senang karena Houssem Aouar juga tetap bertahan di Lyon, tidak jadi bergabung ke Arsenal.

Kedua pemain itu diperkirakan akan meninggalkan Lyon sebelum tenggat transfer musim panas pada 5 Oktober, namun transfer masing-masing tidak menjadi kenyataan.

Depay menegaskan dirinya siap mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk Lyon, yang hanya meraih satu kemenangan dari enam pertandingan Ligue 1 Prancis di awal musim 2020/21 ini.

“Saya bangga bermain untuk Lyon dan bangga menjadi kapten,” ujar Depay kepada media, Jumat (16/10) hari ini.

“Saya pikir ada banyak hal yang disalahpahami. Klub-klub tertarik dengan saya di sini. Kini, saya harus memikirkan masa kini dan berbicara tentang tim.”

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Ini adalah musim keempat saya bersama Lyon dan saya ingin memanfaatkannya sebaik mungkin. Saya suka klub ini, meski ada beberapa orang yang meragukan. Tujuan saya adalah klub kembali ke Liga Champions.”

Depay senang karena inti dari skuad tetap dipertahankan, meski sejumlah pemain sempat dikait-kaitkan dengan kepindahan ke klub-klub lain.

“Kami memiliki sejumlah pemain berbakat di tim. Saya senang bahwa Houssem Aouar akan bertahan bersama kami. Saya tahu Moussa Dembele memiliki kapasitas besar untuk mencetak gol dan ia akan melakukannya. Terserah pada tim untuk melakukan apa yang diperlukan.”

Di pertandingan berikutnya, Lyon akan tandang ke markas Strasbourg, Minggu (18/10).

Pelatih Lyon Rudi Garcia mengonfirmasi, bek kiri Melvin Bard absen setelah mengalami cedera bersama tim nasional Prancis U-21. Sementara itu, Maxence Caqueret dan Leo Dubois diragukan tampil, demikian halnya kiper Anthony Lopes dan Julian Pollersbeck, yang semuanya dites positif Covid-19.

 

Hal Menarik Lainnya