Menang atas Juventus, Koeman: Ini Penampilan Terbaik Barcelona

Rabu, 25 November 2020

Arenabola.id – Ronald Koeman menilai penampilan Barcelona saat mengalahkan Juventus adalah yang terbaik sepanjang musim ini. Blaugrana diharapkan bisa lebih percaya diri lagi.

Barcelona bertandang ke markas Juventus dalam lanjutan Grup G Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Blaugrana berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Gol pembuka Barcelona terjadi di menit ke-14 lewat tembakan Ousmane Dembele. Bola meluncur ke pojok kanan atas gawang Wojciech Szczesny setelah lebih dulu mengenai kaki Federico Chiesa.

Giliran Messi mencatatkan namanya di papan skor pada masa injury time. Barcelona dihadiahi penalti setelah Ansu Fati dilanggar Federico Bernardeschi. La Pulga maju sebagai eksekutor dan menaklukkan Szczesny.

Barcelona sangat dominan dalam pertandingan ini. Klub asal Spanyol tersebut memiliki penguasaan bola 59 persen dan ada empat tembakan ke gawang dari 13 percobaan. Dua lainnya mengenai tiang gawang.

Juventus justru melempem di laga ini. Meski punya 10 percobaan, tak ada satupun yang mengarah ke gawang.

“Kami menampilkan performa yang luar biasa melawan tim yang sangat kuat di Eropa. Kami menciptakan banyak peluang mencetak gol,” kata Koeman seperti dikutip dari Football Italia.

“Saya senang dengan gaya sepakbola dan karakter yang ditunjukkan oleh tim. Itu adalah penampilan terbaik kami musim ini, yang pasti terlengkap. Kami mengontrol lini tengah dan Antoine Griezmann sedikit kurang beruntung, tapi dia bermain bagus,” Koeman menegaskan.

Barcelona untuk sementara memimpin Grup G dengan 6 poin, diikuti Juventus dengan tiga poin. Dynamo Kiev dan Ferencvaros secara berurutan di posisi ketiga dan keempat dengan satu poin usai bermain imbang 2-2.

Hal Menarik Lainnya