Menanti Jeritan Hati Lionel Messi & Alasan Tinggalkan Barcelona

By Editor-B - pada 28th Agu 20 6:00 am

Arenabola.id – Lionel Messi bersiap menyampaikan secara terbuka jeritan hati dia dan berbagai alasan yang melatarbelakangi keinginan kuatnya untuk meninggalkan Barcelona.

Lionel Messi berencana buka suara dan mengungkapkan alasan di balik keputusannya angkat kaki dari Barcelona.

Belum ditetapkan kapan tanggal sang megabintang membeberkan semuanya, tetapi kami telah mempelajari bahwa niat dia adalah mengurai kronologi dia meninggalkan Camp Nou versinya dalam beberapa hari yang akan datang guna mengirim pesan kepastian kepada para fans setia dirinya.

Selasa lalu, pengacara Messi mengirim fax ke layanan hukum Barcelona, mengumumkan keputusan untuk meninggalkan klub Catalans.

Peraih Ballon d’Or enam kali itu kini berencana untuk mengungkapkan alasan kenapa dia merasa perlu menyudahi kenangan fantastis dalam 20 tahun bersama Barca.

Sebelumnya, sang megabintang beberapa kali menyampaikan ketidakberesan di internal Camp Nou dan dia tidak sungkan-sungkan menjelaskan sejumlah keluhannya sepanjang kampanye 2019/20.

Di awal musim, ketika Blaugrana dirasa berada di luar trek mereka, Messi jadi yang paling lantang menyuarakan adanya sesuatu yang tidak berjalan semestinya di klub dan menyerukan perbaikan kolektif sangat diperlukan.

Dia kemudian mengutarakan kekecewaannya atas pemecatan Ernesto Valverde Januari silam, dengan sang pelatih sebetulnya memiliki riwayat memenangkan dua titel La Liga.

Messi juga mempertanyakan dewan direksi Barca, yang dipimpin presiden Josep Maria Bartomeu, apakah mereka telah melakukan segala cara untuk memulangkan Neymar ke Catalonia dari Paris Saint-Germain.

Eric Abidal, yang baru-baru ini hengkang dari Barca di tengah seruan untuk perubahan baik di dalam dan luar lapangan, juga jadi sorotan kritis Messi setelah sang mantan direktur olahraga mengklaim beberapa staf dan pemain menjalankan tugasnya dengan setengah-setengah.

Sementara Barca di tengah musim berjuang untuk mencapai konsistensi sebagaimana yang ditunjukkan mereka musim lalu, kekhawatiran lebih lanjut mencuat jelang bentrokan 16 besar Liga Champions kontra Napoli.

Blaugrana memang berhasil melewati hadangan klub ambisius Serie A Italia itu, tapi klaim Messi bahwa klub bakalan sulit menggondol trofi Liga Champions musim ini terbukti benar ketika mereka dipermalukan secara tragis oleh Bayern Munich, 8-2, di babak perempat-final.

Beberapa sumber memastikan kepada kami bahwa Messi tidak akan berbicara mengenai ketersingkiran menggetirkan di Eropa, tetapi pemain berusia 33 tahun tersebut lebih ingin melampiaskan amarahnya kepada jajaran manajemen Barca.

Curahan hati Messi segera bisa kita ketahui karena akan disampaikan secara terbuka sebelum dia menuntaskan kepindahan dari Camp Nou, dengan klub-klub top Eropa seperti duo Manchester, United-City, Inter Milan, Paris Saint-Germain berada di garda depan dalam mengamankan jasa sang pemain terbaik dunia.

Hal Menarik Lainnya