Mendarat Di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Langsung Latihan

Kamis, 15 April 2021

Arenabola.id – Shin Tae-yong langsung memaksimalkan waktu begitu tiba di Kroasia, untuk TC jangka panjang timnas U-19.

Timnas Indonesia U-19 sudah mendarat dengan selamat di Kroasia, Minggu (30/8) pagi waktu setempat, setelah menempuh perjalanan dari Jakarta selama kurang lebih 17 jam.

Sebagaimana diketahui, timnas U-19 berada di Kroasia untuk menggelar pemusatan latihan (TC), sebagai bentuk persiapan menyambut Piala Asia U-19 2020, Oktober mendatang.

Tak mau berlama-lama menunggu esok hari, timnas U-19 harus dijadwalkan berlatih pada sore hari begitu mereka tiba. Shin Tae-yong ingin benar-benar memaksimalkan waktu pada TC ini.

“Setelah melakukan perjalanan panjang ke Kroasia dan tiba di hotel, pemain langsung makan siang dan istirahat sebentar. Sore ini, kami langsung menjalani latihan di lapangan,” ucap Tae-yong.

Merah-Putih berada di Zagreb dan mereka akan melakukan laga uji coba selain melakukan latihan. Pada TC ini, sejumlah tim yang bakal dihadapi Witan Sulaeman cs adalah Kroasia, Bulgaria, hingga Arab Saudi.

Tae-yong semringah akhirnya TC luar negeri ini bisa terwujud, setelah sebelumnya ada kemungkinan timnas hanya TC di Indonesia. Sosok asal Korea Selatan itu memberi apresiasi pada usaha dari PSSI.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada ketua umum PSSI Mochamad Iriawan yang selalu mendukung penuh timnas U-19. Selama di sini [Kroasia], para pemain akan bekerja keras demi raihan prestasi timnas U-19 nantinya,” ucap Tae-yong.

Iriawan pun sudah berpesan kepada para pemain timnas U-19 untuk benar-benar sungguh-sungguh pada TC Kroasia ini. Mereka diharapkan bisa berkembang secara signifikan, dengan uji coba berkelas yang bakal dijalani.

“Pemain timnas U-19 harus bekerja keras, dan fokus selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. PSSI akan selalu mendukung penuh program timnas U-19 untuk raihan hasil terbaik,” kata Iriawan,” ketika melepas pemain untuk berangkat, Sabtu (29/8).

Sebagaimana diketahui, Kroasia dipilih setelah Korea Selatan sebagai destinasi awal memberlakukan karantina terlebih dahulu. Timnas U-19 juga berpeluang menjajal negara Eropa lain untuk melakukan TC, seperti Portugal.

Pada Piala AFC U-19 nanti, Indonesia akan berhadapan dengan Uzbekistan selaku tuan rumah, Kamboja, dan Iran, di Grup A. Garuda Muda membidik tempat terbaik meski sudah pasti tampil di Piala Dunia U-20 karena status tuan rumah.

Hal Menarik Lainnya