Mengapa Sepakbola Dijuluki ‘The Beautiful Game’?

By Editor-S - pada 14th Apr 20 11:33 pm

Arenabola.id – Football, futbol, le foot, soccer, sepakbola – apapun nama di tempat Anda, seluruh dunia memandang olahraga ini sebagai permainan yang indah.

Sepakbola dipandang sebagai olahraga terbaik di dunia dan juga “the beautiful game” atau permainan yang indah.

Tidak ada penjelasan secara pasti mengapa sepakbola disebut sebagai permainan yang indah, tetapi sepakbola sudah banyak diterima bahwa olahraga ini sangat dicintai karena faktor kejutan yang besar, kemampuan menyatukan komunitas melalui wadah fans dan bagaimana tontonan sepakbola bisa sangat luar biasa indah secara visual.

Ada keindahan dalam gol yang diciptakan – melalui tendangan bebas, permainan terbuka dan mengelabui beberapa bek secara individu – demikian juga seni membangun serangan, umpan kunci, kombinasi pemain untuk memasukkan bola ke gawang lawan.

Penguasaan bola dari para legenda seperti Johan Cruyff, Pele, Zinedine Zidane, Ronaldinho dan Diego Mardona hanya menambah daya tarik sepakbola.

Bagaimana gol fantastis tercipta juga menjadi bagian dari pesona sepakbola dengan tendangan voli, tendangan lob, tandukan, hingga salto.

Beberapa kombinasi terbaik dalam sepakbola menghasilkan beberapa permainan yang paling memukau. Misalnya tiki-taka Spanyol yang mengantar mereka meraih gelar juara Euro dan Piala Dunia secara beruntun, atau kekuatan Barcelona berisi Xavi, Andres Iniesta dan Lionel Messi yang dikomandoi oleh Pep Guardiola.

Hal Menarik Lainnya