Mengenang Aksi Brilian Cristiano Ronaldo Bawa Real Madrid ke Semifinal Liga Champions

By Editor-S - pada 13th Apr 20 10:48 pm

Arenabola.id – Empat tahun lalu Santiago Bernabeu menjadi saksi atas kehebatan salah satu pemain yang terbaik dunia, Cristiano Ronaldo. Perempatfinal Liga Champions, Madrid tertinggal 2 gol setelah pada leg pertama mereka harus takluk di Volkswagen Arena, kandang Wolfsburg dengan skor 2-0.

Madrid harus mengupayakan segala cara untuk meraih kemenangan dengan selisih 3 gol demi mendapatkan tiket otomatis ke semifinal Liga Champions musim 2015/16, atau setidaknya dua gol untuk memaksa Wolfsburg bermain hingga babak perpanjangan waktu. Wolfsburg sendiri saat itu bukan tim kaleng-kaleng. Barisan belakang mereka yang diisi oleh Diego Benaglio di bawah mistar serta tandem Dante dan Naldo di bek tengah. Saat itu Wolfsburg menjadi kesebelasan dengan lini belakang yang lumayan mumpuni di Eropa. Namun, apa gunanya Ronaldo jika dirinya tidak bisa mengantarkan kemenangan bagi Madrid. Pernyataan tersebut terbukti menjadi kenyataan di laga malam itu.

Bintang asal Portugal itu mengamuk dan menunjukkan tajinya. Dirinya memborong 3 gol yang menjadi jaminan kelolosan Los Blancos ke babak semifinal Liga Champions musim tersebut. Malam itu, Bernabeu seakan menjadi panggung milik Ronaldo. Anak-anak asuhan Dieter Hecking yang menyimpan mimpi untuk menjadi kuda hitam di Liga Champions harus mengubur dalam-dalam mimpi tersebut hanya karena kehadiran Ronaldo seorang.

Hal Menarik Lainnya