Mental Luis Suarez Makin Tangguh Setelah Insiden Gigit Lawan

By Editor-S - pada 23rd Apr 20 10:49 pm

Arenabola.id – Adam menyebut Suarez, mantan rekannya di Liverpool, punya kekuatan mental yang sangat fenomenal.

Luis Suarez menunjukkan kekuatan mental yang fenomenal setelah mampu bangkit dari masa hukuman akibat insiden gigit lawan hingga menjadi bintang Barcelona, menurut mantan rekannya di Liverpool, Charlie Adam.

Suarez sukses memenangkan 13 trofi bergengsi bersama Barcelona sejak pindah dari Liverpool pada 2014, termasuk treble La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions dalam musim pertamanya di Spanyol.

Sang bintang Uruguay hijrah ke Camp Nou setelah melewati kampanye brilian di Liga Primer Inggris musim 2013/14, ketika ia mengemas 31 gol dari 33 laga dan memenangkan Sepatu Emas Eropa serta menjadi pemain terbaik musim itu versi Liga Primer dan PFA.

Suarez tidak bisa langsung menjalani debutnya bersama Barcelona atau sampai 25 Oktober tahun itu, setelah harus menjalani sanksi empat bulan dari FIFA buntut insiden menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014.

Itu merupakan ketiga kalinya dalam karier Suarez menggigit lawan, setelah sebelumnya Otman Bakkal pernah menjadi korban saat berkostum Ajax pada 2010 dan bek Chelsea, Branislav Ivanovic tiga tahun berselang, yang membuatnya dilarang tampil sebanyak 10 laga.

Adam, yang pernah menjadi rekan setim Suarez di Liverpool pada musim 2011/12, mengatakan cara sang penyerang menjalani kariernya sangat luar biasa.

“Ia tentu kecewa dengan apa yang telah terjadi [sanksi atas insiden gigitan], bagaimana ia terlibat dalam situasi tersebut dan bagaimana hal itu terjadi,” kata Adam kepada Stats Perform.

Hal Menarik Lainnya