Menurut David Beckham Level Lionel Messi Tak Bakal Bisa Dikejar Cristiano Ronaldo

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – David Beckham memilih Lionel Messi daripada Cristiano Ronaldo dalam perdebatan siapa yang terbaik di antara keduanya.

David Bekcham tak ragu menyebut level Lionel Messi berada di atas Cristiano Ronaldo.

Keduanya, di mata legenda Manchester United dan Real Madrid itu, merupakan sosok-sosok terbaik di jagat sepakbola karena prestasi secara individu dan juga untuk tim.

Namun bila berbicara siapa yang paling sempurna di antara keduanya, Beckham memilih superstar Argentian tersebut.

Messi dan Ronaldo menguasai panggung sepakbola selama lebih dari sedekade, dengan keduanya memenangkan 11 Ballon d’Or secara total.

Kini, keduanya berada dalam tahapan akhir dari kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Beckham menilai, perbandingan antara Messi dan Ronaldo akan dimenangkan oleh La Pulga.

“Messi berada pada kelasnya sendiri sebagai pemain. Mustahil jika ada seorang pemain sepertinya,” ujar Beckham kepada kantor berita Argentina, Telam.

“Sebagai pemain, tidak akan ada pemain yang bisa menyerupai dia,” tambah pemilik tendangan bebas maut itu.

“Dia, seperti halnya Ronaldo, berada di atas semuanya. Tapi [Ronaldo] tak bisa mencapai level dia [Messi],” ulas eks gelandang sayap andalan timnas Inggris tersebut.

“Mereka mungkin memiliki teknik dan bakat yang serupa. Sungguh luar biasa dunia sepakbola bisa memiliki keduanya di saat yang bersamaan,” kata Beckham lagi.

“Akan tetapi, Messi benar-benar pemain terbaik dunia,” tegas Beckham.

Messi dan Ronaldo bersaing ketat di ajang La Liga Spanyol selama bertahun-tahun ketika nama terakhir berkarier untuk Madrid. Kini, superstar Portugal itu telah melanjutkan petualangan bersama jawara Italia, Juventus.

Hal Menarik Lainnya