Meriam Lionel Messi Mejan

By Editor-B - pada 7th Mar 20 2:04 pm

Arenabola.idLionel Messi lagi dalam masalah. Belakangan kapten Barcelona itu kesulitan menjebol gawang musuh. Memangnya ada apa, Messi?

Barcelona kehilangan puncak klasemen LaLiga pekan lalu setelah ditaklukkan Real Madrid 0-2. Kekalahan itu dibarengi dengan ketidakberhasilan Messi menciptakan gol.

Itu jadi El Clasico keempat beruntun tanpa gol dari Messi. Padahal Madrid jadi salah satu tim yang paling sering dibobol Messi.

Alhasil, Messi pun meneruskan catatan buruk dalam kariernya, yakni gagal mencetak gol di enam dari tujuh laga terakhirnya. Satu-satunya pertandingan yang dituntaskan Messi dengan gol adalah saat Barcelona menghantam Eibar 5-0.

Waktu itu Messi cetak empat gol. Meskipun begitu, Messi tetap disorot habis karena mencetak gol adalah tugas utamanya. Apalagi Messi selalu mencapai minimal 45 gol per musimnya dalam sedekade terakhir.

Tapi, catatan itu terancam musim ini karena Messi baru bikin 23 gol dari 30 penampilan musim ini. Melihat rasio golnya, rasa-rasanya sulit bagi Messi menyamai torehan 51 gol musim lalu.

Meski Messi lagi mejan, Quique Setien selaku pelatih mengaku tak khawatir. Sebab, periode seret gol seperti Messi itu wajar dialami setiap pemain.

“Saya tidak peduli kalau dia sedang seret gol. Jika dia mencetak gol maka itu lebih baik, tapi saya sama sekali tidak terganggu,” ujar Setien seperti dilansir¬†Daily Mail.

“Ini bisa terjadi kepada Leo atau siapapun. Dia punya banyak peluang kok dan itu yang terpenting. Peluang-peluang itu harus diciptakan,” sambungnya.

“Dia sudah rutin mencetak gol selama 14 tahun ini. Tidak penting jika dia sedang seret gol saat ini.”

 

Lihat juga >¬† ‘Lionel Messi Bukan Lagi Fenomena’

Hal Menarik Lainnya