Messi Yakin Akhiri Puasa Gelar Argentina Di Copa America 2021

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – Messi belum punya koleksi gelar mayor internasional di level senior bersama Argentina.

Lionel Messi yakin Argentina bisa mengakhiri penantian gelar juara di Copa America 2021, dan memahami superstar Argentina itu bersemangat dalam mencoba peruntungannya di kancah internasional.

Meskipun punya catatan hebat di level klub bersama Barcelona – termasuk 10 gelar LaLiga dan empat Liga Champions – Messi belum mencicipi indahnya podium juara dengan kostum Albiceleste.

Sang bintang nyaris mengangkat Piala Dunia namun kalah di final 2014. Kiprah di Copa juga menyuguhkan kekecewaan secara reguler. Mereka kalah di final edisi 2015 dan 2016 di tangan Cile.

Messi bahkan pernah mengutarakan pensiun membela Argentina meski niat itu pada akhirnya dibatalkan.

Rasa optimistis sekarang memuncak lagi. Argentina dan Kolombia akan menjadi tuan rumah Copa berikutnya. Pesta sepakbola paling akbar di Amerika Latin ini sejatinya digelar pada tahun ini namun ditunda hingga musim panas berikutnya karena pandemi Covid-19.

Kami mencatat ada beberapa alasan yang membuat Messi diliputi kepercayaan diri tinggi.

Messi diyakini menaruh kepercayaan tinggi terhadap kinerja Lionel Scaloni dan tim pelatih Albiceleste berdasar pada keputusan-keputusan yang telah dibuat.

Scaloni memimpin tim semenjak performa mengecewakan diperlihatkan Argentina di bawah kepemimpinan Jorge Sampaoli di Piala Dunia 2018. Ketika itu kiprah tim Tango berakhir di babak 16 besar di tangan Prancis.

Keputusan drastis diambil. Scaloni meminggirkan bintang seperti Gonzalo Higuain dan Ever Banega untuk menandai sebuah era baru sarat pemain muda penuh bakat.

Giovani Lo Celso, Leandro Paredes, Lautaro Martinez dan Rodrigo de Paul jadi andalan, dan Messi menaruh kepercayaan terhadap unit ini.

Dia melihat Argentina sekarang punya kemampuan menciptakan hal-hal hebat dengan modal pencapaian peringkat tiga di Copa 2019.

Messi masih berniat bermain untuk negaranya dan memburu Piala Dunia 2022 di Qatar, namun turnamen akbar ini masih terasa jauh mengingat kualifikasi di Amerika Selatan belum dimulai.

Musim panas tahun depan adalah target terdekat dan Messi percaya Argentina sudah siap menghadapi tantangan-tantangan besar di depan.

Hal Menarik Lainnya