Mido: Kepergian Lionel Messi Dari Barcelona Bagus Untuk Kerajaan Ronald Koeman

Minggu, 24 Januari 2021

Arenabola.id – Mido yakin Koeman akan terbuka dengan gagasan Messi meninggalkan Barcelona.

Mido menyatakan, kepergian Lionel Messi dari Barcelona akan menguntungkan Ronald Koeman, yang diyakini membutuhkan karakter-karakter besar untuk membangun “kerajaan” dirinya.

Messi, yang menghabiskan seluruh karier profesional seniornya bersama Barcelona, menjadi pemberitaan utama sejak Selasa (25/8) lalu ketika terungkap dia menginformasikan kepada klub kalau dirinya ingin hengkang.

Messi tampak frustrasi setelah klub mengakhiri musim 2019/20 tanpa gelar. Klub asal Catalan itu kalah bersaing dengan Real Madrid dalam perebutan gelar La Liga Spanyol dan tersingkir di babak perempat-final Liga Champions setelah dihancurkan Bayern Munich 8-2.

Manchester City, Paris Saint-Germain, Juventus, Manchester United, dan Inter Milan dikait-kaitkan dengan Messi, peraih enam Ballon d’Or.

Mido yakin Koeman akan terbuka dengan gagasan Messi meninggalkan klub. Menurutnya, ketiadaan sang mega bintang akan memungkinkan rezim pelatih baru untuk menandai otoritasnya pada skuad yang tidak biasa.

Mido, mantan pemain tim nasional Mesir, pernah bermain di bawah asuhan Koeman di Ajax antara 2001 dan 2003.

“Koeman adalah salah satu pelatih terbaik yang saya pernah berlatih bersamanya dan ia memiliki karakter yang sangat kuat, tapi dia akan menghadapi banyak kesulitan jika Messi bertahan,” ujar Mido kepada Elwatan Sport.

 

Hal Menarik Lainnya