Mikel Arteta Undang Arsene Wenger Bekerja Kembali Di Arsenal

Jumat, 23 Oktober 2020

Arenabola.id – Mikel Arteta mengakui sosok seperti Arsene Wenger akan selalu dibutuhkan di lingkungan klub, dan dia menyambut suka cita jika balik ke Emirates.

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengakui, dirinya tertarik melihat mantan pelatihnya dahulu, Arsene Wenger, bekerja kembali di Emirates Stadium.

Sang profesor, yang kini berusia 70 tahun, menegaskan dirinya tidak akan kembali ke klub London Utara untuk mengambil peran sebagai direktur. Namun dia tidak menutup kans untuk menjadi penasihat bagi The Gunners.

Wenger, yang mendatangkan Arteta pada 2011, telah mengabdi selama dua dekade lebih bagi Arsenal sebelum angkat kaki dari Emirates Stadium pada 2018 silam.

Beragam spekulasi sejak Wenger menanggalkan jabatannya sebagai manajer Arsenal terus menyeruak, mulai dari kembali melatih sampai dikaitkan dengan peran sebagai direktur klub.

Arteta, yang punya hubungan baik dengan Wenger, tak sungkan menerima kembali mantan bosnya itu jika dia bersedia bekerja kembali untuk Arsenal dengan peran yang lain.

“Saya ingin melihatnya kembali berada di sekitar kami,” tutur Arteta.

“Dia adalah figur besar bagi saya dan dia sosok yang darinya saya belajar banyak hal. Saya tentu saja ingin dia lebih dekat dengan kami,” tambah pria Spanyol tersebut.

“Memang keadaan aktual sekarang ini tidak memungkinkan kami untuk mewujudkan itu, tapi saya menilai dia adalah figur yang harus terdepan dalam melihat apa yang kami kerjakan di dalam klub sepakbola,” tambahnya.

“Sebab, dalam pandangan saya, dia adalah seseorang yang memiliki visi dan membantu klub ini berkembang hingga menjadi seperti saat ini,” pungkas mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City itu.

Arsenal akan melawat ke Etihad Stadium untuk menghadapi Manchester City di matchday 5 Liga Primer Inggris akhir pekan ini. The Gunners menghadapi laga ini setelah meraih tiga kemenangan dari empat pertandingan pertama Liga Primer 2020/21.

Hal Menarik Lainnya