Misi Balas Dendam Leipzig ke PSG yang Tanpa Mbappe dan Neymar

Minggu, 29 November 2020

Arenabola.id – Paris Saint-Germain tampil tanpa Kylian Mbappe dan Neymar saat menghadapi RB Leipzig. Laga ini merupakan ulangan semifinal Liga Champions 2019/2020.

Leipzig akan menjamu PSG di Red Bull Arena pada matchday ketiga Grup H Liga Champions, Kamis (4/11/2020) dini hari WIB. Kedua tim saat ini sama-sama sudah mengumpulkan tiga poin di Grup H.

Namun, PSG berkat berada di peringkat kedua karena unggul selisih gol, sedangkan Leipzig di urutan ketiga. Mereka terpaut tiga angka dari Manchester United di puncak klasemen.

Die Roten Bullen tentu ingin membalas dendam kekalahan 0-3 atas PSG di semifinal Liga Champions musim lalu. Kala itu, gawang Leipzig bobol lewat gol dari Marquinhos, Angel Di Maria, dan Juan Bernat.

Leipzig kini berada dalam momentum yang tepat untuk menuntaskan dendam tersebut. Pasalnya, PSG bakal tampil tanpa dua bintang mereka, Kylian Mbappe dan Neymar.

Mbappe dipastikan absen karena mengalami cedera hamstring. Sementara, Neymar sudah lebih dulu menepi akibat cedera paha.

Pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann, mengakui bahwa absennya Mbappe dan Neymar jelas akan mengurangi kekuatan PSG. Namun, bukan berarti ini akan menjadi laga yang mudah bagi timnya. Ini karena Leipzig juga harus kehilangan Lukas Klostermann dan Konrad Laimer.

“Ini jelas bukan waktu yang paling buruk untuk menghadapi mereka. Namun, beberapa pemain kami juga cedera,” ujar Nagelsmann dikutip dari The Score.

“Dengan dua pemain tersebut (Neymar dan Mbappe), PSG tentu bakal lebih kuat. Meski begitu, kami tak tampil dengan kekuatan terbaik” tegasnya.

Hal Menarik Lainnya