Monchi Heran Tim Sekelas Manchester United Tak Punya Direktur Olahraga

Kamis, 04 Maret 2021

Arenabola.id – United pernah menjajaki memiliki seorang direktur olahraga namun hingga detik ini Ed Woodward yang masih berkutat dengan urusan transfer.

Monchi mengaku tidak paham mengapa Manchester United tidak memiliki seorang direktur olahraga khusus seperti dirinya di Sevilla dengan wakil ketua umum Ed Woodward yang bekerja mengurus segala aktivitas transfer di Old Trafford.

Si Setan Merah belakangan dihantam kritik karena minim pergerakan di bursa transfer musim panas ini. Ole Gunnar Solskjaer baru bisa menambah satu pemain pada diri Donny van de Beek yang didatangkan dari Ajax Amsterdam.

Dengan deadline transfer yang semakin mendekat, nama-nama hebat seperti Edinson Cavani, Ousmane Dembele, Alex Telles dan Luka Jovic dikaitkan dengan United, sementara Jadon Sancho masih jadi incaran nomor satu meskipun Borussia Dortmund mempelihatkan isyarat keengganan menjual.

Dan bos transfer Sevilla ini tidak mengerti kenapa United tidak menunjuk orang khusus dengan peran penting seperti urusan transfer.

“Ini hanya opini saya saja – semua klub harus punya posisi ini,” ujarnya di Telegraph.

“Fungsi utamanya? Mendedikasikan waktu secara khusus terhadap semua urusan di level olahraga. Mengingat 60-70 persen dana dialokasikan pada tim utama, jika Anda tidak punya spesialis dalam urusan ini maka situasinya jadi sulit dipahami.”

“Saya sadar, United adalah klub yang sangat sukses mereka ada di urutan lima besar dunia tetapi mereka juga tidak punya orang secara spesifik di posisi ini.”

“Saya juga melihat semakin banyak klub yang menyadari pentingnya posisi tersebut karena melihat adanya hubungan antara staf teknik, skuad, direksi. Kita melihat market, mendapat informasi melalui sejumlah pencarian bakat.”

“Jadi sulit bagi saya untuk mengerti mengapa sebuah klub tidak memiliki seorang direktur olahraga. Secara logis saya meyakini pentingnya peran tersebut. Sangat penting.”

Dia menambahkan: “Klub seperti Leeds, Liverpool dan Manchester City dan lainnya bekerja dengan baik karena memiliki struktur pengembangan olahraga.”

“Sangat sulit bagi kami bersaing dengan sepakbola Inggris, tetapi dengan mengerjakan apa yang harus dilakukan nama kami terangkat dan tidak diragukan lagi terkait dengan kesuksesan yang diraih.”

“Mungkin kami tidak bisa membayar mahal pemain, tetapi kami berprestasi. Kami adalah tim spesialis yang bisa berprestasi dengan dana terbatas.”

Hal Menarik Lainnya