Mourinho: VAR dan FFP Tak Konsisten!

By Editor-B - pada 15th Jul 20 2:59 pm

Arenabola.id – Jose Mourinho tidak hanya mengomentari ketentuan Financial Fair Play (FFP) yang dia anggap tidak persisten. VAR juga terkena semprot manager Tottenham Hotspur itu.

Mengejar bebasnya Manchester City dari sangsi larangan tampil di pertandingan Eropa semasa dua musim, sesudah menang banding di CAS, publik juga marah dengan sikap UEFA.

UEFA dipandang tidak sepenuh hati mengaplikasikan ketentuan FFP, yang mengharuskan club mandiri untuk cari penghasilan serta keuangan jangan merah. Paris Saint-Germain serta Manchester City yang terang-terang menyalahi dapat berhasil lolos demikian saja.

Publik percaya jika City serta PSG “main belakang” dengan UEFA serta mungkin saja CAS berkaitan hukuman. Mourinho untuk salah satunya manager yang vokal mengomentari ketetapan CAS itu.

Menurut Mourinho, sia-sia saja diaplikasikan FFP bila penegakannya masih tebang pilih. Tidak hanya FFP yang dinilai Mourinho, dan juga VAR (Video Assistant Referee) yang aplikasinya di atas lapangan masih beberapa kesalahan.

Akhirnya banyak ketetapan aneh dikeluarkan oleh VAR serta kadang wasit juga tidak ingin lihat sendiri siaran lagi, cuma berunding dengan wasit ke-4. Tottenham Hotspur yang dilatih Mourinho terakhir sering dirugikan VAR.

“Pendapat saya beralih sebab ketetapan yang dibikin (masalah FFP). Persistensi itu penting buat saya,” tutur Mourinho di Sportskeeda.

“Saya tidak memahami masalah penalti di pertandingan Juventus-Atalanta, handball itu menurut pelatih Atalanta hanya dapat dijauhi jika tangan pemainnya dipotong. Lalu esok harinya, ada kejadian sama tetapi tidak diberi hukuman penalti,” tambahnya.

“Saya senang persistensi, ketenangan. Saya tidak suka keragu-raguan. Berikut yang mengganggu saya. Seperti juga VAR, opini saya tidak beralih. Beberapa tahun kemarin saya senang konsepsnya – saya memang saya.”

“Yang saya tidak senang itu hanya interpretasinya saja. Saat saya memikir FFP harusnya disetop saja, itu bukan lantaran saya tidak setuju dengan konsep dari FFP, saya tidak sepakat dengan sirkus didalamnya. Bertambah baik diamkan saja sirkusnya, diamkan beberapa orang nikmati, orang tiba serta pergi, ada yang masih melihat pertunjukkan badut. Diamkan beberapa orang bebas menikmatinya,” tutup Jose Mourinho.

 

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Inggris

Hal Menarik Lainnya