MU Dinilai Lebih Butuh Manajer Baru daripada Belanja Pemain

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – Manchester United sibuk berburu pemain anyar guna menambah kekuatannya. Padahal, MU dinilai lebih membutuhkan manajer baru menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

MU kerap dikaitkan dengan sejumlah pemain yang menjadi incarannya sejak bursa musim panas tahun ini dibuka. Usai mendapatkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam, klub asal Manchester itu kini berupaya mendatangkan Alex Telles dari FC Porto, hingga Jadon Sancho (Borussia Dortmund).

Tekanan buat Setan Merah untuk bisa merekrut pemain-pemain buruannya semakin santer terdengar seusai laga perdana mereka di Liga Inggris musim ini. Menghadapi Crystal Palace di Old Trafford pada Sabtu (19/9/2020) malam WIB, MU tumbang 1-3.

Kekalahan dari Crytal Palace itu turut membuat posisi Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer Manchester United dipertanyakan. Tidak sedikit bahkan yang menyebut pria Norwegia itu sudah gagal menangani timnya dan MU disarankan mencari manajer baru menggantikannya.

Seperti diketahui, Solskjaer sudah menangani MU menggantikan Jose Mourinho sejak akhir tahun 2018. Selama hampir dua tahun menjadi manajer Paul Pogba dkk, dia belum mampu mempersembahkan trofi bergengsi ke Old Trafford.

Melansir data Transfermarkt, total Ole Gunnar Solskjaer telah memimpin Manchester United dalam 91 pertandingan di semua kompetisi. Di bawah asuhannya, Setan Merah meraih 50 kemenangan, 19 seri dan 22 kali kekalahan.

MU Disarankan Mengganti Ole Gunnar Solskjaer dengan Marcelo Bielsa

Tony Cascarino, mantan pemain Chelsea di awal 1990-an, menjadi sosok yang ikut melontarkan opini seperti itu. Dalam pandangannya, Solskjaer disebut tak cakap mengambil keputusan di tengah pertandingan dan juga tidak berani mengambil resiko.

Cascarino bahkan merekomendasikan satu sosok yang dianggap paling pas menangani MU saat ini. Menurutnya, Marcelo Bielsa bisa menjadi manajer anyar Setan Merah guna menggantikan Solskjaer.

Bielsa disebutnya sebagai manajer berani yang mampu membawa Leeds United tampil agresif sebagai tim promosi. Hal tersebut ditunjukkan The Peacocks saat memberikan perlawanan sengit ketika kalah tipis 3-4 dari Liverpool, serta menang 4-3 atas Fulham dalam dua laga perdana mereka di Liga Inggris.

“Saya pikir Solskjaer melakukan banyak kesalahan kemarin. Dia seharusnya menerapkan perubahan lebih awal, tetapi tidak ada urgensi darinya,” kata Cascarino kepada TalkSPORT.

“Saya menyaksikan Leeds sebelumnya dan menonton Man United jam 5.30 PM dan saya berpikir, ‘Mungkin United butuh sesuatu yang berbeda. Bukan pemain, mereka mungkin membutuhkan Bielsa’,” dia menambahkan.

“Saya melihat ke Man United dan berpikir jika mereka melakukan hal yang berbanding terbalik dengan Leeds – mereka tak banyak mengambil resiko,”.

“Ketika Ole melakukannya dengan benar – dan dia melakukan hal itu dalam beberapa laga bagus – mereka tampil ofensif dan menyerang, serta berbahaya bagi tim lain. Namun kemarin mereka malah pontang-panting, ceroboh, dan tidak menunjukkan apa pun yang mewakili Manchester United,” pungkas Cascarino.

Hal Menarik Lainnya