Mungkinkah Suarez Reuni dengan Messi di Atletico Madrid?

Rabu, 02 Desember 2020

Arenabola.id – Luis Suarez akan senang apabila bisa bereuni dengan Lionel Messi di Atletico Madrid. Tapi di manapun Messi melanjutkan kariernya, Suarez tetap akan mendukung.

Suarez dan Messi akhirnya berpisah setelah berbagi ruang ganti di Barcelona selama enam musim. Sebanyak 13 trofi juara diraih bersama-sama, di antaranya empat gelar LaLiga dan Copa del Rey serta sekali Liga Champions.

Hubungan Suarez dan Messi tidak sekadar tandem untuk menggedor pertahanan lawan, melainkan sahabat di luar lapangan hijau. Alhasil, ketika Barca memutuskan melego El Pistolero, dengan cara yang kurang pantas pula, memantik reaksi keras pemain terbaik dunia enam kali itu.

Kepergian Suarez disebut-sebut menjadi salah satu faktor yang memengaruhi Lionel Messi ingin meninggalkan Camp Nou di musim panas lalu, sekalipun pada akhirnya urung terjadi. Kendati begitu, masa depan Messi di Barca dipertanyakan, menyusul kontraknya segera habis pada tahun depan. Plus kondisi finansial Barca yang tidak memungkinkan untuk menambah gajinya.

Mengingat hubungan baiknya dengan Suarez, bukan tidak mungkin Messi akan berminat menyeberang ke Atletico Madrid. Walaupun Manchester City digadang-gadang akan menjadi tujuan potensial pemilik enam Ballon d’Or itu.

“Aku akan selalu mengatakannya: Leo cukup matang untuk membuat keputusan-keputusan yang dia perlukan untuk dirinya sendiri,” kata Suarez kepada AS.

“Aku tidak pernah mencoba memengaruhi apa yang dia lakukan; di manapun dia merasa bahagia, aku akan selalu mendukung hak dia untuk membuat keputusan yang terbaik untuk dia,” lanjut superstar sepakbola Uruguay itu.

“Kalau di satu titik ada kemungkinan yang muncul, maka dia mesti mengatakannya dan aku akan ngomong yang baik-baik tentang dia kepada klub. Tapi kupikir dia adalah orang yang harus membuat keputusan seperti itu dan tempat yang paling membuat dia bahagia adalah tempat terbaik untuk dia,” imbuh Suarez soal masa depan Lionel Messi.

Hal Menarik Lainnya