Musim Ini Sudah Berakhir Untuk Bek Madura United Dodi Alexvan Djin

Jumat, 23 Oktober 2020

Arenabola.id – Berakhir sudah musim ini untuk Dodi Alexvan Djin. Bek Madura United dipastikan tidak bisa ambil bagian dalam lanjutan Liga 1 karena mesti menjalani penyembuhan cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL).

Dodi mendapatkan cedera tersebut ketika melakoni latihan bersama Madura United. Akibatnya, pemain yang membantu timnas Indonesia U-22, meraih medali perak pada SEA Games 2019, harus naik meja operasi.

Operasi yang dilakukan Dodi pada 29 September 2020, sebetulnya berjalan lancar. Akan tetapi, ia mesti menepi dari lapangan hijau selama beberapa bulan untuk memulihkan cedera yang menimpanya.

“Dodi baru operasi ACL dan sekarang dalam masa perawatan. Untuk musim kompetisi ini pasti tidak bisa bermain karena memang butuh waktu tujuh bulan,” kata pelatih Madura United Rahmad Darmawan.

Semenjak direkrut Madura United pada awal musim ini Dodi belum pernah merasakan menit bermain. Pesepakbola berusia 21 tahun tersebut kalah bersaing dengan rekan setimnya.

Akan tetapi, Rahmad tetap merasa kehilangan Dodi. Menurutnya, eks Persik Kediri tersebut memiliki kualitas yang bagus untuk mengisi lini pertahanan Madura United.

“Tentu disayangkan apalagi cederanya pas latihan. Jadi dia salah tumpuan saat passing atau shooting, dan [lututnya] sempat terputar,” ujar sosok yang karib disapa RD tersebut.

Hanya saja upaya PSSI belum tentu dapat tereliasiasi. Semua itu tergantung dengan situasi penyebaran virus corona, sehingga kini status lanjutan Liga 1 masih menggantung.

Sebelum Liga 1 dihentikan pada pertengahan Maret lalu, karena pandemi virus corona, Madura United sudah bermain tiga kali. Hasilnya, mereka mengemas satu kemenangan atas Barito Putera, ditahan Persiraja Banda Aceh, dan dikalahkan Bali United.

Alhasil, untuk sementara Madura United harus puas menduduki peringkat delapan klasemen. Laskar Sape Kerrab tertinggal lima angka dari Persib Bandung yang berada di pucuk dengan koleksi sembilan poin.

Hal Menarik Lainnya