Arenabola.id – Napoli kalah 1-2 dari tim bawah klasemen, Bologna pada Senin (2/12) dinihari. Siap-siap lihat pelatih Carlo Ancelotti dipecat dalam waktu dekat. Ini merupakan pertandingan kedelapan beruntun di mana Napoli gagal menang. Tujuh laga sebelum ini usai dengan hasil imbang, termasuk ketika mereka seolah-olah akan mengalahkan Liverpool di ajang Liga Champions, 28 November lalu.

Berikut adalah highlights pertandingannya :

Fernando Llorente membawa Partenopei unggul duluan 1-0 sebelum babak pertama berakhir, namun situasi berubah pada paruh kedua dengan Bologna memperketat lini belakang dan menaikkan tempo serta penguasaan pada bola. Dua gol terjadi melalui Andreas Olsen menit 58 dan kemudian Nicola Sensone selang 10 menit sebelum peluit panjang wasit.

Napoli entah bagaimana mencatatkan lima tembakan on target dan 16 tembakan off target. Bandingkanlah itu dengan Bologna yang hanya menguasai bola 45 persen tapi berhasil melepaskan enam serangan tepat sasaran dan empat meleset dari gawang. Jadi tim tamu lebih handal dalam menahan serangan-serangan tuan rumah.

Sebenarnya Fernando Llorente mencetak gol pada menit keempat injury time, tapi setelah wasit berlama-lama menatap layar VAR (video asisten wasit), ia membatalkan gol tadi. Skor tetap 1-2 dan Napoli kalah!

Dengan Napoli kalah 1-2 dari Bologna ini maka posisi mereka di klasemen ada di posisi ketujuh dengan perolehan 20 poin. Tidak cukup bagus mengingat tim AS Roma yang ada satu peringkat di atasnya memiliki poin 25, sama halnya dengan Atalanta dan Cagliari di urutan empat dan lima. Di sisi lain Bologna naik cukup jauh ke urutan 12 klasemen Serie A setelah tadinya menghuni posisi 16 klasemen.

Hasil ini tentu akan membuat murka pemilik klub Aurelio de Laurentiis. Delapan laga tanpa kemenangan sudah cukup buruk mengingat dalam beberapa musim terakhir mereka selalu mengakhiri musim di urutan-urutan atas klasemen. Besar kemungkinan kekalahan 1-2 di tangan tim bawah klasemen ini akan berujung dengan pemecatan Carlo Ancelotti.

Starting XI Napoli vs Bologna

Napoli: Ospina; Maksimovic, Manolas, Koulibaly, Di Lorenzo; Fabian Ruiz, Zielinski, Elmas, Insigne; Lozano, Llorente.

Bologna: Skorupski; Tomiyasu, Bani, Danilo, Denswil; Dzemaili, Medel, Poli; Orsolini, Palacio, Sansone.

Sumber : Gilabola.com