Nathan Ake Siap Jadi Pemain Multiposisi Di Manchester City

By Editor-B - pada 5th Sep 20 10:32 am

Arenabola.id – The Citizens menyiapkan peran selain bek sentral bagi sang pemain asal Belanda yang baru direkrut pada musim panas ini.

Nathan Ake mengklaim Manchester City telah merekrutnya senilai £40 juta untuk menutupi tiga posisi dalam skuad Pep Guardiola.

The Citizens resmi memboyong pemain internasional Belanda yang serba bisa itu setelah Bournemouth terdegradasi dari Liga Primer Inggris musim 2019/20.

Servis Ake sudah lama diburu oleh banyak klub jauh sebelum klubnya harus kembali turun kasta ke Divisi Championship musim mendatang.

Bournemouth jelas tidak bisa mempertahankan jasa sang pemain ketika mereka bermain di divisi yang lebih rendah, City pun lantas bergerak cepat untuk mengamankannya.

Guardiola dianggap telah merekrutnya dengan prospek sebagai pengganti peran Vincent Kompany dalam susunan formasi empat bek.

Masalah pertahanan memang menjadi kendala City pada musim 2019/20, dan ake dipandang sebagai opsi jangka panjang untuk bisa menjadi komponen penting lini belakang mereka di Etihad Stadium.

Sang pemain 25 tahun, bagaimana pun, mampu beroperasi sama baiknya di sisi kiri, sentral dan sebagai gelandang bertahan, dan ia pun antusias dengan prospek tersebut.

Berbicara kepada Voetbal Internasional, Ake membahas tentang diskusi dengan Guardiola dan kehidupan di Manchester: “Kami berbicara tentang kehidupan normal dulu. Itu mencakup segalanya – keluarga dan bagaimana kita sebagai manusia. Itu mudah dan otomatis. Sangat menyenangkan bisa mengenal seseorang sepertinya.”

“Kemudian tentang [fakta] bahwa saya bisa bermain di banyak posisi. Mereka senang dengan hal itu dan mereka mengatakannya kepada saya. Saya pikir itu adalah bonus bahwa saya bisa bermain sepakbola di tiga posisi.”

“Saya pikir kami memiliki perbincangan yang baik satu sama lain. Ada perasaan hangat yang langsung membuat saya merasa nyaman.”

Ake saat ini menjalani tugas internasional bersama Belanda yang memiliki agenda menghadapi Polandia dan Italia dalam lanjutan kampanye UEFA Nations League.

Hal Menarik Lainnya