Nicolas Pepe Musim Ini: 1 Gol, 1 Kartu Merah

Rabu, 04 Agustus 2021

Arenabola.id – Nicolas Pepe masih belum memuaskan performanya musim ini. Ironisnya jumlah gol dan kartu merah Pepe sama sejauh ini, satu.

Pepe didatangkan Arsenal dari Lille musim panas tahun lalu dengan harapan bisa jadi mesin gol. Tapi, hingga memasuki musim keduanya bareng Arsenal, Pepe tak kunjung memberikan bukti.

Setelah hanya membuat 11 gol musim lalu, Pepe tak kunjung membaik juga performanya. Sebelum menghadapi Leeds United di Elland Road, Minggu (22/11/2020) malam WIB, Pepe cuma bikin satu gol dari tujuh kali tampil di Premier League.

Dalam upaya Arsenal mencari kemenangan dan menambah gol, Pepe lantas dijadikan starter bareng Pierre-Emerick Aubameyang dan Willian di lini serang. Sayangnya, Pepe gagal memaksimalkan kesempatan yang didapat.

Pepe cuma melepaskan satu attempts sepanjang hampir sejam berada di lapangan. Dia pun akhirnya harus meninggalkan lapangan dengan cara yang kurang menyenangkan, kartu merah.

Ya, Pepe mendapat kartu merah di menit ke-51 karena terprovokasi Ezgjan Alioski hingga menanduknya. Insiden itu lantas tertangkap VAR dan membuat wasit Anthony Taylor harus mengeluarkannya.

Dengan bermain minus satu orang, Arsenal harus bertahan di sisa pertandingan dan tiga kali nyaris kebobolan sebelum memaksakan hasil imbang 0-0. Aksi Pepe ini lantas sangat disayangkan oleh manajer Mikel Arteta.

“Kartu merah tidak bisa diterima sama sekali. Benar-benar konyol. Anda tidak bisa melakukan itu di level seperti ini,” ujar Arteta seperti dikutip BBC Sports.

“Kerugian tentunya bermain dengan 10 orang. Tapi saya sangat sukat dengan cara tim bangkit ketika Pepe mengecewakan mereka, bagaimana kami mampu bertahan dan menciptakan 1-2 peluang untuk menang. Meski kartu merah itu jelas menyulitkan kami,” sambungnya.

Dengan hanya satu gol dan satu kartu merah di Premier League musim ini, pantaskah Nicolas Pepe tetap dimainkan?

Hal Menarik Lainnya