Oezil Tolak Tinggalkan Arsenal!

Senin, 29 November 2021

Arenabola.id – Arsenal sedang berusaha mendepak Mesut Oezil. Tetapi, bintang sepakbola Jerman itu memperjelas, dianya tidak kemana saja sebelum kontraknya habis pada 2021.

Oezil jadi ‘pesakitan’ di Arsenal semenjak awal musim ini. Walau fit, juara Piala Dunia 2014 itu berulang-kali ditepikan oleh manager Arsenal saat ini Mikel Arteta atau bekas bos Unai Emery.

Oezil adalah pemain Arsenal berpenghasilan paling tinggi sebesar GBP 350.000 per minggu (Rp 6,79 miliar). The Gunners disebut ingin memutuskan kontrak Oezil lebih dini dengan tawarkan kompensasi supaya kurangi beban upah pemain. Ditambah lagi keuangan Arsenal sedang masih kurang baik yang memaksakan mereka menghentikan 55 orang pekerjanya.

Belum lama ini, Mesut Oezil membuat pertaruhan waktu depannya sesudah nampak berjumpa dengan pelatih Istanbul Basaksehir. Bekas punggawa Real Madrid itu digadangkan akan meneruskan profesinya ke Turki kalau tinggalkan Stadion Emirates.

Tetapi, Mesut Oezil sudah membuat ketetapan untuk selalu bertahan di Arsenal. Pemain tengah berumur 31 tahun itu serta berkemauan merampas hati Arteta supaya bisa kembali pada tim Arsenal.

“Posisiku telah jelas,” Oezil menjelaskan pada the Athletic. “Saya di sini sampai hari paling akhir persetujuan kami serta saya akan memberi segala hal untuk club ini. Keadaan semacam ini tidak merusak saya, tetapi cuma akan membuatku makin kuat. Saya telah menunjukkan di waktu dulu jika saya dapat kembali pada team serta saya akan menunjukkan lagi.”

“Saya ingin memutuskan kapan saya akan pergi, bukan seseorang. Saya tidak tanda tangan kontrak untuk 2 tahun atau 3 tahun, saya tanda tangan kontrak untuk empat tahun serta itu semestinya dihormati oleh siapa saja.”

“Segala hal telah jelas susah tetapi saya menyukai Arsenal, saya senang kerja di sini, saya menyukai beberapa orang di club ini — beberapa orang yang riil, mereka yang bersamaku dalam tempo yang lama — serta saya menyukai London, ini ialah rumahku.”

“Apa saja yang berlangsung dalam dua musim paling akhir, saya bahagia serta benar-benar kuat dengan cara mental. Saya tidak pernah menyerah pada apa saja. Saya ingin menolong timku serta saya akan berusaha untuk hal tersebut. Jika saya fit, saya tahu apakah yang dapat kulakukan di lapangan,” polos Mesut Oezil.

Hal Menarik Lainnya